AFR Turnamen Nasional Remaja Tenis Kembali Digelar

0
104

.AFR Turnamen Nasional Remaja Tenis Jakarta-2 berlangsung mulai hari ini hingga 13 Maret 2011. August Ferry Raturandang adalah pelopor turnamen ini. Sebelumnya di bulan Februari turnamen pertama berlangsung dari tanggal 12-15.

Bertempat di Elite Club Epicentrum, Jl. Rasuna Said, Jakarta. Para peserta dibagi dalam empat kelompok. 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, dan 16 tahun. Sebenarnya disiapkan pula kelompok 18 tahun, tetapi yang mendaftar hanya dua peserta sehingga dibatalkan. Begitu juga dengan kelompok umur 10 tahun putri yang mengalami hal sama.

Diikuti oleh 160 peserta yang terdiri dari, Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bandung, Pati, Pamekasan, Cirebon, Cianjur, Lampung, Palembang, Medan, Bangka Belitung, Kepri dan Manado.

Sistem pertandingan menggunakan Sistem Gugur Consolation dan untuk peserta 10 tahun menggunakan bola khusus yang kecepatannya lebih lambat dari bola biasa.

Selaku Referee Parjan menjelaskan tentang tujuan diadakannya turnamen ini yang diadakan sebulan sekali yaitu,”Untuk memperoleh banyak pengalaman bertanding.” Ia juga menambahkan,”Turnamen ini bermula dari Persami terus berkembang hingga akhirnya menjadi AFR Turnamen Nasional Remaja Tenis.”

Mengenai sistem pertandingan yang digunakan (gugur consolation) Parjan menjelaskan,”Jika kalah akan diadu lagi, tujuannya hanya satu, memperbanyak pertandingan. Jadi jika kalah dibabak pertama kan baru satu kali main. Nanti yang kalah akan diadu lagi sama yang kalah.”

Bagi putra-putri atau saudara Anda yang ingin turut berkompetisi dalam ajang ini, di 22-24 April 2011, akan digelar kembali turnamen AFR Turnamen Nasional Remaja Tenis. Untuk informasi lebih lengkap pantau terus laman www.remajatenis.blogspot.com.

(Ghiboo)

SHARE