Hollywood Filmkan Trilogi Kera Sakti

0
94

.Neil Gaiman telah dikontrak untuk menulis naskah sebuah trilogi film 3D dengan anggaran dana yang besar. Trilogi film ini berdasarkan sebuah novel klasik dari Cina yang berjudul Journey to the West atau yang lebih anda kenal dengan judul Kera Sakti. Sebuah petualangan seorang pendeta Budha dengan tiga muridnya dalam mencari sebuah kitab suci.

Produser film trilogi ini, Zhang Jizhong, beserta Neil Gaiman dikabarkan telah berkonsultasi dengan James Cameron tentang bagaimana memindahkan 2000 halaman novel kedalam tiga buah naskah film. “We have to do what Peter Jackson did with Lord of The Rings. We have to make it filmic, non-episodic. This story is in the DNA of 1.5 billion people,” ungkap Gaiman tentang bagaimana akan seriusnya film ini dibuat.

Menurut berita dari THR, Gaiman akan menulis kerangka cerita film ini dalam sebulan kedepan dan diharapkan kerangka cerita ini akan mampu menarik investasi yang cukup sebagai modal pembuatan film. Dengan modal tersebut Zhang sebagai produser akan leluasa untuk mengontrak sutradara, pemeran dan seluruh kru yang tepat agar film ini bisa sukses dan meraup keuntungan.

Gaiman yang sebelumnya pernah menulis naskah untuk Beowulf dan Stardust ini mengaku sudah membaca terjemahan novel abad ke 16 ini ketika dirinya masih tinggal di Inggris dan sudah menonton film Journey to the West dalam versi Jepang melalui BBC. Sutradara terkenal Guillermo del Toro dikabarkan oleh THR akan menjadi sutradara film trilogi ini walaupun sepertinya jadwal Guillermo akan sangat padat mengingat dia juga akan menyutradari film Pacific Rim dan terus berusaha untuk bisa menyutradarai film adaptasi At the Mountains of Madness serta beberapa proyek film lainnya.

Penulis naskah kelahiran tahun 1960 ini yakin bahwa penonton, terutama yang tinggal di Eropa atau Amerika, tidak akan merasa asing dengan film adaptasi dari novel asal Cina ini. Menurut Gaiman, naskah film trilogi ini akan dimulai dengan beberapa dialog dan dia tidak merasa khawatir bila naskahnya akan terkena sensor oleh pemerintah Cina yang terkenal mempunyai peraturan yang ketat.

(the script) will begin with little dialogue and could end up relying on the Chinese CGI that so impressed him in Zhang’s TV version of Journey to the West. (The novel’s trickster hero, The Monkey King) is irrepressible. The moment that you try to censor Monkey, he’s not Monkey anymore,” ungkap Gaiman mengakhiri.

(berbagai sumber)

SHARE