Kartu Kredit Bisa Cek Saldo

0
52

.’Berabad’ yang lalu, ketika kartu kredit masuk pertama kali di Indonesia, tidak semua orang bisa mendapatkannya. Banyak yang mengajukan aplikasi, tapi lebih banyak lagi yang ditolak. Saat itu kartu kredit digesek dengan ‘setrikaan’. Sekarang cukup di-swipe ke mesin yang terhubung dengan listrik sehingga pendebetan dilakukan detik itu juga. Ini dimungkinkan selain berkat mesin electronic data capture (edc) juga dengan teknologi chip yang ada di kartu kredit.

Kini Mastercard mengeluarkan kartu kredit teknologi terbaru yang bisa digunakan untuk menampilkan saldo dan berfungsi sebagai kartu reward juga.

Kartu baru ini akan diperkenalkan di Amerika Serikat tahun ini dan menggunakan prosesor mikro setipis wafer dan menggunakan baterai yang mampu bertahan hingga tiga tahun.

Mastercard mengeluarkan kartu ini untuk mengurangi penipuan yang sering terjadi. Kartu akan menampilkan informasi pribadi setelah kode keamanan dimasukkan.

Sejak beberapa tahun lalu, Indonesia sudah menggunakan kartu kredit ber-chip yang digunakan dengan memasukkan nomor PIN untuk transaksi pembayaran dan ternyata jumlah penipuan mulai berkurang.

Orang bank ada yang bisa beritahu kapan kartu dengan display saldo ini masuk ke Indonesia?

(Berbagai sumber)

SHARE