Makan Bayam dan Anda Akan Sekuat Popeye

0
24

.Bayam, menu wajib yang sangat digemari oleh Popeye. Tetapi mengapa Popeye lebih memilih bayam yah, bukan sawi, kangkung atau sayuran lainnya? Temukan jawabannya di sini.

Di dalam setiap adegan film kartun Popeye The Sailorman, bayam selalu muncul sebagai menu wajib yang akan membuat tokoh Popeye jadi kuat untuk mengalahkan Bruto yang jahat. Tetapi jangan salah paham bahwa dengan makan bayam kita bisa menghancurkan benda, dan mengangkat semua barang yang berat-berat.

Sebenarnya apa yang mau dikatakan oleh Popeye adalah bayam itu sehat dengan kandungan nutrisi yang bermacam-macam, termasuk vitamin A dan vitamin C, tapi kenapa harus bayam sih yang dipilih Popeye? Berikut adalah alasannya:

Bayam, yang memiliki nama latin Spinacia oleracea sebenarnya adalah tumbuhan bunga yang ditemukan pertama kali di Asia. Menurut USDA Nutrients, bayam mengandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, kalsium, zat besi, protein serta beberapa mineral lainnya.

Bayam juga diperkaya oleh flavonoids, yang sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan tentu saja menjauhkan kolesterol dari tubuh. Selain itu flavonoids, sebagai zat antioksidan menjauhkan kita dari kanker.

Kandungan vitamin C yang ada di dalam bayam sangat baik bagi pencernaan yang seringkali mampet atau kurang lancar. Tak heran jika bayam seringkali didaulat sebagai salah satu sayuran sehat yang disajikan dalam aneka cake, jus, dan snack lainnya.

Fakta lain soal bayam dinyatakan dalam sebuah studi, seperti dilansir oleh naturally healthy eating.com yang mengatakan bahwa bayam adalah salah satu sayuran hijau yang menekan resiko kerusakan otak.

Selain itu, bayam adalah sumber zat besi yang sebanding dengan daging. Hanya saja keunggulan bayam, ia rendah kalori, lemak dan bebas kolesterol, sehingga tidak membuat Anda gemuk.

Jadi apalagi yang Anda pikirkan? Yuk masukkan bayam dalam daftar belanja Anda dan jadilah kuat dan sehat seperti Popeye.

(berbagai sumber)

SHARE