Siap Menyambut Akhir Pekan?

0
62

.Sudahkah Anda membuat jadwal untuk bersenang-senang? Karena, kadar bersenang-senang Anda akan merujuk pada status kesehatan.

Sebanyak 788 karyawan di Findlandia ditanyakan mengenai apa yang mereka lakukan di Sabtu dan Minggu. Beberapa dari mereka mengaku tetap merasa jenuh dan lelah, meski tidak masuk kerja.

Sedangkan yang lain mengaku menyiapkan diri untuk kembali kerja pada Senin paginya. Hasilnya, kedua aktivitas ini ternyata memberikan risiko mengalami serangan jantung dan stroke hingga tiga kali lipat.

Alasannya, jadwal libur mereka diisi dengan stres dan tertekan. Inilah yang kemudian mengganggu hormon dan sistem kekebalan tubuh. Turunan dari kondisi ini adalah rasa gelisah yang berlebihan, letih, dan lesu. Ini menurut Mika Kivimaki, PhD, membuat kita terus larut dalam masalah.

Maka bersantailah sejenak, jika tidak kuat bekerja terlalu berat. Karena pada dasarnya, tubuh kita juga membutuhkan relaksasi untuk mengisi ulang tenaga yang sudah terkuras selama 5 hari kerja. Jadi bersenang-senanglah saat Anda bebas tugas.

(berbagai sumber)

SHARE