Tsunami di Negeri Gunung Fuji

0
65

.Paska goncangan gempa berkekuatan 8,8 Magnitude di lepas pantai timur Honshu yang menyebabkan gelombang Tsunami setinggi 7 meter di Jepang tadi pagi, peringatan susulan diberikan kepada negara-negara di kawasan Samudra Pasifik seperti Filipina, Indonesia, Taiwan, Rusia, Hawaii, Guam, Kepulauan Marshall, Papua New Guinea, Kepulauan Marcus dan North Mariana.

Pusat gempa yang berjarak sekitar 373 km timur laut Tokyo tersebut setidaknya telah menyebabkan luapan air yang membawa kapal hingga jauh ke kawasan perkotaan, dan setidaknya sampai saat ini telah menyebabkan 10 kasus kebakaran di kota Tokyo, lumpuhnya sistem kereta api bawah tanah dan jaringan transportasi, serta kabar memilukan dari para pengunjung Tokyo Disneyland yang masih terjebak hingga saat ini.

Para ilmuwan belum mengetahui secara pasti penyebab gempa, namun aktivitas ledakan gelombang matahari yang menciptakan medan geomagnetik yang tinggi kemungkinan merupakan salah satu pemicunya. Situasi yang panik melanda hampir seluruh penghuni dunia, termasuk Indonesia. Ditambah kenyataan bahwa nama Indonesia turut disebut untuk berjaga-jaga.

Semoga situasi dan keadaan di Jepang dapat segera kembali tenang dan tragedi memilukan ini tidak terjadi lagi. #PrayForJapan

(Berbagai sumber)

SHARE