Fitur Blocking Google Search

0
58

.Hari ini (11/03), bertepatan dengan tsunami di Jepang (may the victims rests in peace), Google meluncurkan fitur baru di sistem pencarian. Anda pasti sering gunakan Google untuk mencari banyak hal kan? Biasanya ketika kita menulis satu-dua huruf maka akan muncul anjuran kata yang kira-kira ingin kita lihat. Umumnya kita juga melihat Cached dan Similar, sekarang muncul kalimat linkBlock all contoh.com” (lihat screenshot pada gambar. Link blokir ini akan muncul ketika pengguna mengklik hasil dan kembali ke Google.

Setelah Anda mengkonfirmasi blokir tersebut, maka di pencarian berikutnya akan ada pemberitahuan bahwa situs yang Anda blok sudah dilarang muncul dari hasil pencarian Anda.

Domain yang diblokir terhubung dengan akun Google Anda, jadi situs tersebut tetap diblokir selama Anda sign in. Pengguna bisa melihat dan membuka daftar situs yang mereka blokir di pengaturan.

“Kami menambahkan fitur ini karena kami ingin memberikan Anda pengendalian atas hasil pencarian yang ditemukan lebih pribadi di Google,”

(Berbagai sumber)

SHARE