Kalau Anjing Anda Punya Talenta

0
48

.Dimanakah tempat bagi anjing-anjing paling keren di Inggris menunjukkan kemampuan mereka? Mereka pergi ke Crufts, the greatest dog show on earth yang genap berusia 120 tahun di bulan Maret ini.

Sampai minggu depan, diperkirakan sebanyak 28 ribu anjing berpartisipasi dalam berbagai kompetisi yang tak hanya membutuhkan kecepatan, tenaga, dan kebugaran, namun juga harus sangat-sangat photogenic.

Penyelenggaraan kompetisi yang digelar setiap bulan Maret di National Exhibition Centre di Kota Birmingham ini berawal ketika Charles Cruft menggelar kompetisi pertamanya di tahun 1886 yang diikuti oleh 600 peserta dan mempertandingkan 57 kategori. Lima tahun kemudian nama Crufts sudah sangat terkenal dan sangat bergengsi hingga ketika mereka menggelar kompetisi di Royal Agricultural Hall pada tahun 1891, jumlah peserta mencapai sekitar 2.000 ekor anjing yang datang dari berbagai ras. Dari pertamakali diselenggarakan hingga 120 tahun kemudian, kompetisi utama dan yang paling menjadi primadona adalah penghargaan Best Show yang diperebutkan oleh anjing dan pemiliknya dari seluruh dunia.

Sebelum Anda jadi terlalu berobsesi untuk memenangkan kategori Cruft’s Best Show, ada baiknya Anda mencoba dulu kompetisi di tingkat regional, seperti Pattaya Dog Show Festival Championship 2011 yang akan diselenggarakan minggu depan, mulai tanggal 18 hingga 21 Maret 2011 di Pattaya Indoor Athletics Building.

(Berbagai sumber)

SHARE