Satria Muda Siap Rebut Gelar Perdana NBL & Aspac Fight Tempat Ketiga

0
28

.Partai Final yang akan berlangsung hari ini dan disiarkan langsung oleh salah satu tv swasta Indonesia mulai pukul 21.00 WIB, akan mempertandingkan antara Satria Muda Britama Jakarta vs Nuvo CLS Knights Surabaya.

Pelatih Satria Muda Fictor “Ito” Gideon Roring tampak yakin, timnya akan menjadi juara. Dia mengatakan, “Satria Muda bakal memanfaatkan semua faktor keunggulan yang dimiliki.” Ito juga tidak takut dengan teror ribuan pendukung CLS yang bakal memenuhi stadion. “Anak-anak akan bermain lebih gila jika diteror penonton,” tandas Ito.

Sebelumnya untuk mencapai partai puncak NBL, Satria Muda harus berjuang menghadapi Aspac, Jumat (11/3), kemarin. Satria Muda menang dengan skor 76-69.

Kuarter 1, Satria Muda unggul dengan 18-14. Kuarter 2, perolehan skor sama kuat dan tetap Satria Muda memimpin dengan 34-30. Kuarter 3, Aspac berbalik memimpin. Kerja kerasnya berbuah hasil untuk unggul dua poin di akhir kuarter ini dengan 55-57.

Faisal J. Achmad menjadi top skor Satria Muda dengan 26 poin. Sementara center Aspac Isman Thoyib tidak berada dalam performa terbaiknya malam itu.

Walaupun kalah, Aspac akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara tiga dengan Pelita Jaya di hari yang sama dengan partai final, mulai pukul 18.00 WIB, di DBL Arena, Surabaya.

Pelatih Aspac Tjetjep Firmansyah mengatakan akan tetap total dalam perebutan tempat ketiga. Pasalnya, dia ingin meninggalkan kesan baik dalam pertandingan terakhir musim ini. “Kami jelas akan fight. Anak-anak harus tampil maksimal,” ujarnya. Agar kondisi fisik pemain berada di posisi puncak pada pertandingan, kemarin Aspac memilih tidak berlatih.

Siapa favorit Anda, untuk gelar juara NBL musim ini? Pantau terus Ghiboo ya…

(Berbagai sumber)

SHARE