6 Alasan Tidak Pakai iPad 2

0
57

.Siapa dari Anda maniak produk Apple? Apple iPad 2 yang keluar tanggal 11 Maret lalu di Amerika Serikat rupanya mendapatkan kontroversi juga. Meskipun semua perangkat iPad 2 terjual habis di Apple, AT&T dan Verizon. Para analis memperkirakan penjualan iPad 2 akan mengalahkan pendahulunya.

Namun sebelum Anda buru-buru membeli, pastikan untuk melihat tujuh alasan mengapa Anda perlu berpikir kembali sebelum membeli iPad 2:

1. Segera basi
Sehari sebelum peluncuran perdana iPad 2, seorang karyawan Apple yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan bahwa tablet terbaru Apple tersebut akan dilibas tablet lain, iPad 3. Tablet generasi ketiga akan keluar musim gugur tahun ini juga.

2. Tidak ada 4G
Dengan menggandeng AT&T dan Verizon, tidak membuat Apple membuat tablet dengan jaringan 4G. Padahal tablet kompetitor seperti BlackBerry PlayBook, Motorola Xoom dan T-Mobile G Slate menggunakan jaringan 4G.

3. Terlalu besar untuk e-reader
Para pembaca buku elektronik sudah menggunakan Amazon Kindle dan diperkirakan satu-satunya perangkat yang cocok dengan iPad 2 di tahun 2011. Menurut hasil tinjauan All Things D dan Wall Street Journal, meskipun iPad 2 lebih ramping dan ringan, tapi ukuran masih sama dengan seri sebelumnya. Jadi bukan bandingan Amazon Kindle atau tablet dengan ukuran 7 inci.

4. Kamera buruk
Meskipun iPad 2 sudah mempunyai kamera depan dan belakang, sayangnya Apple tidak menggunakan kamera dengan resolusi yang baik. Kualitas gambar dan video yang dihasilkan sangat buruk, menurut Engadget.

5. Harga yang mahal
Apple memang patut diacungi jempol karena bisa membuat tablet berdimensi sama dan lebih tipis. Namun dari segi harga tetap mahal. Pembelinya pasti hanya penggemar Apple saja.

6. Flashnya mana?
iPad 2 tidak didukung oleh pemutar Adobe Flash, artinya situs yang bisa diakses hanya sebagian dan tidak bisa memutar video berbasis Flash. Namun Anda bisa mengunduh aplikasi seperti SkyFire dan iSwiffer. Sedangkan Motorola Xoom sudah menyediakan tablet dengan Flash.

Masih mau beli iPad 2?

(Berbagai sumber)

SHARE