Jack Johnson Selamat dari Bencana Jepang

0
56

.”Hey everybody – band and crew are all ok. Sending prayers to those affected,” itulah twit yang disampaikan oleh musisi Jack Johnson tepat satu hari setelah bencana mengerikan yang terjadi di Jepang. Jack Johnson yang sedang menyelenggarakan tur dunia album To The Sea, singgah di Jepang untuk melakukan konser di kota Nagoya pada hari Kamis, 10 Maret 2011. Jepang sendiri merupakan negara Asia pertama yang dikunjungi oleh Jack Johnson pada tahun ini untuk tur dunia album terbarunya.

Dengan adanya bencana dahsyat yang mengguncang Jepang maka Jack Johnson menunda kelanjutan To The Sea Tour di kota-kota Jepang lainnya. Masih ada empat kota lagi di Jepang yang sudah dijadwalkan untuk disinggahi. Empat tur tersebut adalah di kota Sendai, Budokan, Fukuoka dan Tokyo. Akan tetapi walau Jack Johnson dan seluruh kru selamat dari bencana, musisi yang juga seorang surfer ini tetap akan tinggal di Jepang untuk sementara waktu dan mulai melakukan penggalangan dana untuk korban bencana.

Jack Johnson bekerjasama dengan sebuah organisasi bernama GlobalGiving Japan Earthquake and Tsunami Relief Fund akan melakukan penggalangan dana melalui website untuk membantu korban bencana di Jepang. Setelah Jepang, Jack Johnson akan melanjutkan To The Sea Tour di Argentina pada bulan Mei dan beberapa negara Eropa pada bulan Juli.

(berbagai sumber)

SHARE