Layang Layang Ku Sayang

0
58

.Bentuknya yang seperti berlian, ikonik dan sekaligus tradisional, terbang dengan riang diantara hempasan angin yang sedikit banyak menggugah kenangan kita akan kesederhanaan dan keriangan masa kecil. Layang-layang adalah salah satu cara yang paling mudah, paling menghibur dan paling terjangkau bagi keluarga untuk menikmati moment bersama. Warnanya yang cerah dan kemampuannya untuk meliuk tinggi di angkasa tak jarang akan menciptakan kenangan yang dapat berlangsung seumur hidup bagi setiap anak di dunia.

Beberapa waktu yang lalu di kota Kopenhagen, Denmark, digelar sebuah pameran seni yang mengangkat layang-layang sebagai menu utamanya. Salah satu mainan anak-anak paling tua dan paling favorit di dunia ini dipertunjukkan dengan nama The Big Kite Show dan menampilkan instalasi 25 buah layang-layang buatan tangan Daniel Frost.

Dalam pamerannya tersebut, ilustrator lulusan Royal College of Art (the RCA) London ini tidak hanya fokus pada bentuk fisik layang-layangnya saja, namun juga pada berbagai karakter unik yang menghiasi permukaan layang-layang. Melalui layang-layagnya, Frost membuktikan pada kita bahwa imajinasi bsa digantungkan setinggi bintang.

Ingin menggantungkan imajinasi setinggi Daniel Frost? Anda dapat mengunjungi Festival Layang-Layang Tahunan Spring Break di Laredo, Texas, yang digelar spesial dalam rangka memperingati perayaan hari St. Patrick’s Day pada hari kamis tanggal 17 Maret nanti.

Sedangkan di kota Ba Ria, provinsi Vung Tau di Vietnam, bulan April nanti juga akan menggelar the 3rd International Kite Festival dari tanggal 7 hingga 11 yang akan dimeriahkan oleh kehadiran sekitar 120 artisan dari 25 negara. Malam pembukaan akan digelar di Paradise Resort dan akan memperlihatkan berbagai pertunjukan kebudayaan seperti pameran layang-layang, pengenalan delegasi dan peserta, dan tentu saja atraksi permainan layang-layang.

Tak mau ketinggalan, kota Lyon di negara bagian Michigan juga akan menyajikan acara festival kebanggaan mereka, yaitu Lyon Township Kite Festival yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 4 Juni di James F. Atchison Memorial Park.

Tertantang untuk melatih kembali kemampuan Anda dalam menerbangkan layang-layang?

(Berbagai sumber)

SHARE