Miguel Cotto Pertahankan Gelar WBA Super World Light Middleweight

0
31

.Kemarin (13/3) siang di MGM Grand, Las Vegas, Miguel Cotto berhasil mempertahankan gelarnya saat melawan Ricardo Mayorga, dalam rangka perebutan gelar juara WBA Super World Light Middleweight.

Dari segi umur Cotto tujuh tahun lebih muda dari lawannya. Menyadari hal itu Mayorga mencoba memprovokasi Cotto sejak ronde satu, untuk mengikuti iramanya bertanding. Tetapi Cotto sama sekali tidak bergeming.

Di ronde kelima Mayorga mengalami luka di mulut, tapi ia masih mampu membuat oleng Cotto di ronde kesembilan. Namun pukulan tersebut tidak begitu telak dan lebih cenderung mendorong.

Jab-jab Cotto terlihat efektif, sementara pukulan Mayorga cenderung kasar dan tidak teratur. Di awal ronde terakhir, adu pukul kedua  petinju berakhir. Hook tangan kiri Cotto tepat mengenai wajah Mayorga yang langsung oleng dan berlutut menjaga keseimbangan. Mayorga mampu bangkit. Namun jab-jab Cotto berikutnya, memaksa ia memberi sinyal kepada wasit tanda menyerah.

Miguel Cotto menang TKO untuk ke-29 kalinya dan kemungkinan ia akan berhadapan berhadapan kembali dengan Manny Pacquiao yang pernah mengalahkannya dua tahun lalu.

(Ghiboo)

SHARE