Satria Muda Juara Perdana NBL

0
38

.DBL Arena, Minggu (14/3) malam, disesaki para pendukung finalis NBL 2010/2011, dan lagi-lagi Satria Muda Britama Jakarta membuktikan sebagai tim terbaik di Indonesia dengan mengalahkan Nuvo CLS Knights Surabaya dengan 67-50.

Didukung oleh mayoritas penonton pada malam itu, CLS Knights tampil gemilang di kuarter 1.  Febri dan Wijaya berikan CLS 10 poin, sementara poin Satria Muda didominasi oleh Youbel Sondakh dengan mengoleksi 10 poin. Namun perolehan poin CLS lebih merata sehingga CLS unggul sementara 16-13.

Coach SM, Fictor Roring berhasil memperbaiki permainan timnya di kuarter 2. Christian Ronaldo Sitepu hasilkan poin tertinggi dengan 10 poin dan Faisal melakukan tembakan tiga angka sebelum buzzer berbunyi untuk membuat SM memimpin 29-35.

Kuarter 3, SM masih tangguh. CLS sulit untuk menembus pertahanan SM yang digalang Rony Gunawan dan Sitepu. SM semakin menjauh dengan unggul 42-52.

Penyelesaian free throw CLS Knights yang kurang baik hanya 42%, dan lemahnya rebound baik di offense dan defense serta field goal yang masih rendah, rupanya akan menjadi pr penting untuk diperbaiki. Kuarter 4, CLS hanya hasilkan 8 poin sementara SM, 15 poin dan tiga pemainnya hasilkan dua digit. Maka SM berhak atas trophy juara NBL 2010/2011.

Selamat SM.

Sedangkan pertandingan perebutan juara ketiga antara Pelita Jaya vs Dell Aspac, dimenangi Pelita Jaya dengan selisih hanya satu poin, 62-61.

(Ghiboo)

SHARE