10 Selebritas Pengidap Disleksia yang Terbukti Sukses

0
160

.Banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka sebenarnya tengah mengidap disleksia, yakni ketidakmampuan belajar pada seseorang yang disebabkan kesulitan dalam melakukan aktivitas membaca dan menulis. Disleksia menurut penelitian, sekitar 70 persen merupakan keturunan. Namun, sisanya 30 persen, disebabkan faktor lain di luar genetis yang hingga saat ini belum diketahui apa itu penyebabnya.

Penyakit ini juga dialami oleh para tokoh dan selebritas dunia, siapa sajakah mereka?

1. Orlando Bloom
Ya, si bajak laut tangguh dalam Pirates of the Carribean ini ternyata mengidap disleksia. “Memang dibutuhkan upaya keras dalam menghadapi penyakit ini,” katanya ketika berkisah mengenai pengalamannya harus tumbuh besar dengan penyakit tersebut.

2. Henry Winkler
Mantan bintang Happy Days ini membagi pengalamnnya dengan ikut berkampanye dalam upaya meminta pemerintah AS memberikan perhatian khusus kepada anak-anak pengidap disleksia.

3. Vince Vaughn
Bintang film Wedding Crasher ternyata memiliki kesulitan dalam membaca lho.

4. Keanu Reeves

Anda sebelumnya tak mengira bahwa aktor tampan ini ternyata disleksia bukan? Meski begitu, kesulitannya dalam belajar ia seimbangkan dengan keahliannya di lapangan hoki kala SMA.

5. Billy Bob Thornton

Mantan suami Angelina Jolie ini ternyata juga pengidap disleksia, tetapi ia mengaku tak pernah menyerah dalam menghadapi penyakitnya tersebut.

6. Robin Williams

Apa pun perannya, baik sebagai Mrs. Doubtfire atau sebagai jin dalam film produksi Disney, Aladdin, Robin telah memerankan kesemuanya dengan baik dan tanpa cela. Siapa sangka pria humoris ini ternyata mengidap disleksia.

7. Tom Cruise

Salah satu pria terganteng di Hollywood ini ternyata disleksia. Ia berupaya mengatasi penyakit itu dengan menjalani scientology, yakni teknik terkait yang dikembangkan oleh pengarang Amerika, L Ron Hubbard selama sekitar 30 tahun, sebagai suatu filosofi pertolongan diri sendiri.

8. Danny Glover

Meskipun mengidap disleksia, Glover masih mampu menjadi bintang dalam beberapa film Lethal Weapon.

9. Jay Leno

Meski ia dahulunya merupakan siswa miskin pengidap disleksia ringan, Leno mampu memperoleh gelar dalam terapi pidato dari Boston’s Emerson College pada 1973.

10. Albert Einstein

Meski bukan selebritas, Einstein adalah salah satu tokoh yang paling berpengaruh di dunia. Si jenius pencipta teori relativitas ini ternyata mengidap disleksia.

Karena itu, kita jangan melihat penyakit disleksia sebagai penghambat untuk terus maju dan menggapai impian. Bila Anda mengidap disleksia, semoga orang-orang di atas menginspirasikan Anda. Jangan pernah berhenti berharap.

(berbagai sumber)

SHARE