Jejaring Sosial Google, Segera Bulan Mei

0
50

.Mesin pencari raksasa Google segera luncurkan jejaring sosialnya, Google Circles. Hal ini terkuak saat sebuah konferensi di San Fransisco, menurut halaman The Next Web.

Dengan jejaring sosial ini, pengguna bisa memilih berbagi konten dengan orang-orang diluar lingkungan mereka. Pengguna juga bisa menyaring isi konten yang akan dibagi di grup.

Sebelumnya telah beredar kabar, bahwa Google Circle keluar saat acara teknologi di South by Southwest di Austin, Texas. Namun kabar itu dibantah oleh Google. Mereka juga menolak mengkonfirmasi tentang rencana membuat jejaring sosial.

Beberapa pengamat industri berpendapat, bahwa tidak mungkin Google bersaing dengan Facebook. “Jadi apapun yang sedang dikerjakan oleh mesin pencari raksasa ini, hampir pasti bukan jejaring sosial,” kata Matt Rosoff seperti dilansir dari SFGate.com.

Sebelumnya Google sudah pernah mengikuti arus jejaring sosial, bahkan dua kali. Proyek tersebut gagal untuk citra perusahaan. Google pernah mendapatkan keluhan, hanya beberapa hari setelah peluncuran Google Buzz bulan Februari 2010 lalu.

Alat media baru tersebut bisa berbagi pesan, link web, foto dan video dengan teman-teman langsung melalui Gmail. Nanti pada saat peluncurannya, secara otomatis pengguna terhubung dengan orang lain yang sering berhubungan dengan mereka.

(Berbagai sumber)

SHARE