Kenali Baik Buruk Jus Jeruk

0
55

.Segelas jus jeruk setiap hari memang bisa membantu membuat kulit senantiasa bersinar serta menjauhkan Anda dari virus flu. Itu disebabkan kandungan vitamin C pada jeruk yang terbilang tinggi sehingga sistem kekebalan tubuh pun meningkat.

Meski begitu, tidak semua jenis olahan jeruk memiliki khasiat yang sama. Ada beberapa hal yang perlu diketahui, sehingga Anda bisa memaksimalkan asupan jeruk untuk tubuh.

1. Anda tidak perlu minum jus jeruk dalam jumlah banyak untuk mendapatkan manfaat kesehatannya. Terlebih , karena jus jeruk mengandung kalori yang cukup tinggi. Bila Anda memilih untuk meminum jeruk dalam kemasan kaleng, pastikan untuk memeriksa kandungan gula pada labelnya. Kadar gula tinggi pada jus jeruka kalengan jsutru bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan gula darah dalam tubuh.

2. Sering kita dengar bahwa memakan daging buah jeruk atau pulp lebih menyehatkan, hingga banyak produk jus jeruk yang menyertakan pulp dalam produknya dan menjanjikan khasiat kesehatan lebih besar. Namun, sebenarnya hal itu belum dapat dipastikan secara ilmiah. Bila Anda kerap memiliki masalah dengan percernaan dan perut Anda, perlu diingat bahwa jeruk adalah buah yang mengandung asam. Keasaman pada jeruk bahkan bisa menyebabkan kerusakan pada gigi. Maka itu, tetap perhatikan dan batasi asupan jus jeruk Anda.

3. Jangan minum jus jeruk dalam keadaan panas, karena kadar vitamin yang ada dalam jeruk sudah hilang.

Konsumsilah jus jeruk buatan sendiri, karena kita tahu kebersihan dan jaminan kesehatannya.

(berbagai sumber)

SHARE