Memori Aomori

0
25

.Bersama dengan Fukushima, Miyagi, Iwate, Yamagata dan Ibaraki, kawasan Aomori yang merupakan prefektur paling utara di Pulau Honshu ini adalah salah satu kawasan di Jepang yang paling terguncang ketika tragedi gempa dan tsunami datang di hari Jumat kemarin ini. Sungguh disayangkan mengingat kawasan ini sedang mulai berkembang dan memiliki banyak sekali tempat mengagumkan, termasuk A-Factory, sebuah pusat jajan dan makanan yang tak hanya terlihat modern namun juga sangat menawan, yang berlokasi di kawasan industri di tepi Selat Tsugaru.

Ketika awalnya A-Factory mendekati Wonderwall Studios untuk membahas desain dan pengerjaan proyek terbaru milik mereka di Aomori, pihak Wonderwall Studios tak hanya bersemangat karena dapat mengumbar liarnya kreatifitas mereka dalam sebuah proyek yang keren, namun juga karena lokasi pilihan A-Factory yang menawan.

Kota Aomori adalah kota yang sangat damai dan tenang, dan kehadiran Tohoku Shinkansen, kereta peluru terbaru di kawasan Jepang yang melintasi stasiun Shin-Aomori, dianggap seperti sebuah atraksi yang menakjubkan yang membawa gairah, kegembiraan dan harapan baru bagi masyarakat setempat. Melihat kehangatan dan potensi Aomori yang dapat berkembang seperti bunga di musim semi, Wonderwall datang dengan inisiatif untuk menciptakan sebuah ruang yang mengikutsertakan suasana terbuka yang merupakan karakteristik utama dari sebuah pasar tradisional. Pusat jajan dan makanan super keren ini juga menampilkan dekorasi berupa tumpukan peti kayu raksasa berisi sari apel yang ditata berjajar di dinding ruangannya, serta dinding kaca dalam warna mempesona yang memberikan gambaran secara terbuka tentang proses produksi sari apel di dalamnya. Apel dipilih sebagai representasi artistik karena kota Aomori dikenal berkat pertanian apel mereka. Wonderwall mempergunakan kayu yang hangat dan pencahayaan yang redup untuk membuat ruang besar di dalamnya terasa lebih nyaman dan jauh dari kesan super market dengan nyala neonnya yang gahar dan menyambar mata.

Semoga segalanya bisa segera kembali seperti sedia kala, dan kota Aomori pun bisa kembali berseri. Entah melalui proyek A-Factory yang penuh dengan keselarasan dan citarasa seni, ataupun melalui proyek  yang lain lagi.

(Berbagai sumber)

SHARE