Far East Movement Meets Jakarta

0
53

.Semalam kuartet electro hip hop asal L.A., Far East Movement, menggebrak publik Jakarta dengan aksi musik yang super enerjik, Like a G6.

Semenjak single Like a G6 meledak luar biasa dan menjadi sensasi dunia, aksi 3 MC dan single DJ Far East Movement memang sudah sangat dinanti-nanti oleh penggemarnya, terutama dari Indonesia yang tak henti-hentinya membombardir mereka dengan pujian dan rayuan via Twitter agar mau manggung di Jakarta. Dan manggunglah mereka. SentraLive adalah pihak yang paling berjasa dalam mendatangkan keriangan a la East Coast-West Coast ke Indonesia. Setelah sukses menghadirkan Sean Kingston dan Ne-Yo, semalam mereka menghadirkan Far East Movement Meets Jakarta.

DJ Virman, Kev Nish, Prohgress dan J-Splif membakar lantai dansa Istora Senayan Jakarta dengan ‘Girls on the Dance Floor’ sebagai lagu pembuka, dan dilanjutkan dengan rentetatan lagu dari album Free Wired yang super sensasional, seperti ‘If I Was You (OMG)’, “Fighting for Air’, dan tentu saja “Like a G6” dan “Rocketeer” yang seperti bensin, sukses membakar suasana di Istora.

Sebelum menyimak aksi panggung Far East Movement, rombongan pembuka seperti kolaborasi riuh DJ Devina bersama Angel Percussion, Leeya, Maia Estianty, Mey Chan, DJ Twist, Dj Mikey Moran, dan penyanyi R&B pendatang baru asal Amerika, Jay Smoove, mencoba hadir untuk menghibur para penonton yang rata-rata asik berjejal di kelas festival dan sesekali terpancing hingar bingar ketika mendengar single yang familiar. Aksi Live PA Mey Chan sangat mendebarkan, terutama ketika membawakan single When Love Takes Over, salah satu anthem milik David Guetta yang bervokalkan Kelly Rowland. Sedangkan aksi DJ Twist (dengan topengnya yang bikin penasaran) dalam men-Far East Movement-kan single Barbra Streisand milik Duck Sauce juga terdengar jempolan dan sangat menyenangkan.

Dengan berbagai aksi kejutan ditambah suara Kev Nish dan mic supernya yang menghasilkan suara beragam (dari serak seperti Lil Wayne, hingga digital seperti Daft Punk), hingga encore Far East Movement dengan single ‘Go Ape’-nya yang sungguh luar biasa, secara keseluruhan pertunjukan musik semalam cukup melegakan. Well, good luck untuk SentraLive di konser-konser berikutnya.

(Ghiboo)

SHARE