Flood Alert, Aplikasi Peringatan Banjir di iPhone

0
64

.Lembaga lingkungan pemerintah Inggris, The Environment Agency, membuat sebuah aplikasi iPhone yang bisa memberi peringatan banjir ketika pengguna sedang bepergian.

Flood Alert, itulah nama piranti lunak tersebut, seperti dilansir dari Telegraph. Aplikasi ini menggunakan lokasi iPhone untuk memperingatkan banjir di area tertentu. Pengguna juga bisa memantau ancaman air bah tersebut di dua lokasi di Inggris dan Wales.

Perwakilan dari The Environment Agency, Craig Woolhouse mengatakan, “Satu dari enam rumah di Inggris dan Wales beresiko terkena banjir. Aplikasi ini merupakan salah satu peningkatan teknologi yang kami lakukan agar masyarakat memiliki persiapan yang lebih baik dalam menghadapi banjir dan terhindar dari bisnis yang hancur karena banjir.”

Peringatan dikirimkan dari jaringan sensor tingkat air dan cuaca milik The Environment Agency. Rencananya aplikasi ini akan segera dibuat untuk versi Android dan BlackBerry beberapa bulan mendatang.

Aplikasi ini adalah ide yang sangat bagus. Berhubung di Jakarta sering banjir, Ghiboo yakin sangat berguna sekali bila di Indonesia ada yang membuat aplikasi ini. Tentunya dengan nama “AWAS BANJIR”

(Berbagai sumber)

SHARE