Gugun Blues Shelter, Selangkah Menuju London

0
27

.Hard Rock Cafe Global Battle of The Band untuk kota Jakarta telah menyelesaikan malam final untuk babak penyisihan lokal. Bertempat di Hard Rock Cafe Jakarta pada hari Selasa (15 Mar) malam kemarin diadulah empat band nasional yang akan dipilih satu untuk memasuki babak final Region #2. The Changcuters, CUTS, Pee Wee Gaskins dan Gugun Blues Shelter masing-masing membawakan empat buah lagu termasuk lagu Bon Jovi untuk ditampilkan kepada lima orang dewan juri yang hadir.

Sebelumnya pada hari Minggu (13 Mar) diadakanlah babak Qualifying Battle dimana The Changcuters dan CUTS yang berada dalam satu grup sukses menyingkirkan Respect, The Studio’s dan Kanda. Sementara pada hari kedua Pee Wee Gaskins dan Gugun Blues Shelter melaju ke tahap berikutnya setelah sukses bersaing melawan Lipstik Lipsing, Saint Loco, Fourwall, Wide dan Sajama Cut.

Dewan juri pada malam final adalah Andre Sumual dari Trax Magazine, Abdee Slank, Ovi /rif, Adib Hidayat dan Yudi. Selain kelima dewan juri tersebut, penampilan The Changcuters, CUTS, Pee Wee Gaskins dan Gugun Blues Shelter juga direkam melalui video dan dikirimkan langsung oleh panelis yang ada di luar negeri. Dengan 127 band yang mendaftar ke Hard Rock Cafe Jakarta, penyelenggaraan Qualifying Battle yang dilakukan semalam di Jakarta meupakan yang terbaik dan terbanyak diantara Hard Rock Cafe lainnya. Stage act, originality dan fans react adalah beberapa dari banyak kategori yang masuk dalam penilaian.

The Changcuters tampil pertama. Mengenakan topi dan setelan jas rapih, band asal Bandung ini menggebrak lewat Pria Idaman Wanita sebagai lagu pertama. “Hari ini menang kalah bukan masalah, yang penting semangat!,” seru Tria kepada barisan Changcut Rangers yang hadir mendukung mereka semalam. Setelah itu The Changcuters yang akan merilis album baru pada bulan April nanti berturut membawakan I Love You Bibeh dimana Tria juga bermain harmonika, dilanjutkan Gila-gilaan dan terakhir Livin’ On A Prayer milik Bon Jovi.

Penampil kedua adalah band asal Jakarta, Caustic Ultraist Totally Slice (CUTS). CUTS yang tidak menyangka bahwa mereka bisa masuk hingga tahap final mengaku bahwa malam tadi adalah ajang musik untuk bersenang-senang. Tampil dengan dua frontwoman, CUTS membawakan tiga lagu termasuk lagu Livin’ On A Prayer milik Bon Jovi. Pada lagu keempat, CUTS membawakan lagi lagu yang sudah mereka bawakan pada lagu pertama.

“Halo kami Pee Wee Gaskins dari Fatmawati, Jakarta Selatan,” sapa Dochi kepada Dorks dan pengunjung yang datang di Hard Rock Cafe Jakarta. Setelah itu mereka membawakan tiga lagu dari album terbarunya, salah satunya berjudul Dari Mata Sang Garuda dan terakhir Pee Wee Gaskins membawakan lagu Bon Jovi yang berjudul You Give Love A Bad Name.

Terakhir adalah Gugun Blues Shelter. Trio Gugun, Bowie dan Jono ini membawa aura blues ke Hard Rock Cafe Global Battle of The Band. Mereka membawakan tiga lagu, Woman menjadi salah satunya. Untuk lagu Bon Jovi, Gugun Blues Shelter membawakan Keep The Faith sebagai pamungkas. Sebuah ‘faith’ yang akhirnya berbuah manis karena setelah penjurian selesai, Gugun Blues Shelter mendapat berita yang paling gembira.

Jono sang bassist Gugun Blues Shelter berguling-guling kegirangan didepan panggung setelah pihak panitia Hard Rock Cafe Global Battle of The Band mengumumkan bahwa Gugun Blues Shelter mendapatkan uang sebesar 2000 USD dan berhak mewakili Jakarta untuk masuk kebabak Final Region #2. The Changcuters menjadi runner-up karena aksi mereka yang terkonsep dan begitu rapih serta mendapatkan hadiah berupa uang sebesar 500 USD.

Dalam babak Final Region #2, Gugun Blues Shelter akan berhadapan dengan pemenang dari Hard Rock Cafe Bali, Makati Philippines, Kuala Lumpur, Penang, Ho Chi Minh City, Pattaya, Acapulco Mexico, Mexico City, Cubo San Lucas Mexico, Cancun Mexico, Cozumel Mexico, Puerto Vallarta Mexico, Panama, Buenos Aires Argentina, Bogota Colombia, Caracas Venezuela dan Santo Domingo Dominican Republic.

Total ada empat Region diseluruh dunia yang akan memperebutkan empat kursi untuk bisa tampil pada Hard Rock Calling festival di Hyde Park London pada tanggal 24 hingga 26 Juli 2011. Tahun ini Bon Jovi sudah dipastikan menjadi penampil utama beserta band besar lainnya untuk tampil di festival musik tahunan ini. Berharap terbaik untuk Gugun Blues Shelter agar mereka berhasil lolos pada tahap berikutnya dan bisa tampil di London.

(Ghiboo)

SHARE