Inter Tekuk Bayern di Allianz Arena

0
54

.Pilihan Leonardo menggunakan pola 4-2-3-1, berhasil memutus harapan Bayern Munich untuk melaju ke delapan besar dalam leg kedua liga champions, 15 Maret 2011.

Allianz Arena dibuat terperangah oleh tampilan kedua tim yang mengusung total football.

Mulai dari menit awal babak pertama, setelah lolos dari perangkap offside, Eto’o membuat gol pembuka dengan memaksimalkan umpan dari Pandev untuk melakukan tendangan, sehingga bola melewati kaki Thomas Kraft dan menembus gawang Bayern. 1-0 di menit ketiga.

Tetapi, 18 menit kemudian Mario Gomez membuka harapan tuan rumah, setelah memanfaatkan kesalahan Julio Cesar yang gagal menangkap tendangan bola Robben. Gomez langsung meng-hook bola tersebut melewati Cesar dan masuk ke dalam gawang Inter. Selang 10 menit kemudian, kesalahan kembali terjadi di lini pertahanan Inter. Lucio yang coba menghalau bola umpan dari Robben, yang mengarah ke Gomez, malah membuat arah bola menuju Muller dan Muller memanfaatkannya dengan baik untuk membuat gol kedua Bayern. 2-1 di menit 31 dan bertahan hingga turun minum.

Di menit 63, Sneijder membuat kedudukan imbang menjadi 2-2, lewat tendangan dari jarak 23 meter yang melewati jangkauan Thomas Kraft.

Penentu kemenangan Inter diciptakan Goran Pandev di menit 88. Manuver Eto’o dari samping kiri ke tengah kotak lawan, menciptakan peluang bagi Pandev yang berlari ke dalam kotak. Melihat pergerakan Pandev, Eto’o memberikan bola yang langsung disambar Pandev, tepat menembus pojok kiri gawang Bayern. 3-2 Inter memimpin sampai akhir pertandingan.

Dengan agregat 3-3, tapi unggul dalam gol tandang, Inter berhak melaju ke babak delapan besar Liga Champions.

Sedangkan laga lainnya antara Manchester United vs Marseille yang bermain imbang di leg pertama dengan skor 0-0. Berakhir dengan kemenangan manis tuan rumah di Old Trafford.

Dua gol Javier Hernandez di menit kelima dan 75, dan gol bunuh diri Wes Brown di menit 82, membawa United melangkah ke babak delapan besar dengan agregat 2-1.

Sementara besok merupakan dua pertandingan terakhir penyisihan 16 besar, antara Chelsea vs FC Copenhagen dan Real Madrid vs Lyon.

(Berbagai sumber)

SHARE