iPad 2 Tunda Rilis di Jepang

0
36

.iPad 2 yang rilis hari Jum’at (11/03) di Amerika, rencananya akan dirilis juga di 25 negara lainnya pada tanggal 25 Maret mendatang. Namun sehubungan dengan bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Jepang tanggal 11 Maret lalu, maka peluncurannya di negeri sakura tersebut akan ditunda.

Juru bicara Apple, Natalie Kerris mengatakan peluncuran iPad 2 tersebut akan ditunda supaya Jepang bisa lebih fokus untuk memulihkan kondisi setelah bencana alam tersebut. Langkah yang bagus dari Apple.

Apple juga menambahkan penundaan ini tidak ada hubungannya dengan persediaan iPad 2 yang sedikit. Menurut jadwal, minggu depan iPad 2 akan diluncurkan di 24 negara selain Amerika, seperti: Australia, Austria, Belanda, Belgia, Denmark, Finlandia, Hongaria, Inggris, Irlandia, Islandia, Italia, Jerman, Kanada, Luxembourg, Meksiko, Norwegia, Polandia, Portugal, Prancis, Republik Ceko, Selandia Baru, Spanyol, Swedia, Swiss dan Yunani.

iPad 2 sukses terjual di Amerika, bahkan memecahkan rekor penjualan seri iPad sebelumnya. iPad 2 terjual 1 juta unit dalam hanya dalam periode seminggu. Apple juga ikut berpartisipasi dengan mengumpulkan sumbangan ke Palang Merah melalui penjualan di iTunes. Hasil penjualan tersebut diharapkan untuk mendukung perbaikan di kawasan bencana di Jepang. Bahkan toko Apple di Tokyo menyediakan fasilitas jaringan Wi-Fi agar masyarakat dapat berkomunikasi dan mengetahui perkembangan terbaru dengan dunia luar.
 
(Berbagai sumber)

SHARE