Menjelek-jelekkan Mantan Kekasih, Jilat Ludah Sendiri

0
107

.Jatuh cinta berjuta rasanya. Tak begitu saat Anda berpisah dengannya. Kata putus langsung memadamkan cahaya di hati. Saat itu juga Anda langsung membenci bahkan dendam terhadap mantan kekasih.

Kendalikan lidah dan mulut Anda. Seberapa pun Anda mengutuk orang tersebut karena telah menghancurkan hati Anda, jangan sepatah kata pun mengenai dirinya Anda katakan dalam nada negatif dan buruk.

Bagaimana pun, ia adalah orang yang menjalin kisah cinta dengan Anda. Sebelum Anda menjelek-jelekkannya di depan orang lain, ingatlah bahwa dulu Anda selalu memuji dan memujanya. Apapun perkataan dan pendapat negatif orang lain tentang dirinya, Anda selalu menampik, menyangkal, bahkan menyerang balik untuk membelanya. Bila Anda sekarang mencaci maki sang mantan, bukankah itu akan menjadi kontradiktif dan menggelikan?

Tidak malukah Anda menjilat ludah sendiri? Andalah yang dulu memilih dirinya menjadi kekasih dan pujaan hati. Menjelek-jelekkannya sama saja dengan menjelekkan diri sendiri. Logikanya, Anda pun tidak cukup baik, karena ternyata mau menjalin hubungan istimewa dengan seseorang berkarakter buruk – meski hal tersebut telah berakhir.

Lagipula, permasalahan Anda dengannya adalah masalah intern. Pribadi, bukan konsumsi publik. So, please watch your mouth.

(Berbagai sumber)

SHARE