Penyembuh Kecil yang Ampuh

0
30

.Hapus anggapan bahwa obat adalah satu-satunya jalan penyembuhan yang bisa kita ambil untuk menyembuhkan penyakit. Karena ternyata, “obat-obat” seperti makanan dan benda-benda rumah yang tidak terduga, bisa menjadi jalan keluar dari masalah kita.

Pensil untuk sakit kepala
Sedang merasa stres atau gelisah? Biasanya secara otomatis rahang dan gigi kita akan tegang. Kondisi ini akan menyerang otot-otot yang menghubungkan rahang dengan pelipis, sehingga memicu terjadinya sakit kepala.

Solusinya : Coba letakan pensil di antara gigi kita tapi jangan digigit, saran Fred Sheftell, MD, kepala dari the New England Center fir Headache di Stamford, CT. Metode ini akan langsung merelaksasikan rahang dan mencegah terjadinya sakit kepala.

Obat kumur untuk kulit melepuh
Produk penyegar nafas klasik, sekaligus antiseptik ini efektif untuk mengatasi kulit melepuh. Basahi kapas dengan obat kumur, lalu olesi pada luka kita tiga kali sehari, hingga kering dan rasa sakitnya hilang, demikian saran dari Janet Maccaro, PhD, CNC, ahli holistik dan konsultan gizi bersertifikat di Scottsdale, AZ.

Bola tenis untuk nyeri kaki
Lakukan pemijatan “mini” yang dapat meregangkan dan menenangkan telapak kaki kita. Caranya : lepaskan sepatu atau sandal kita, letakan bola tenis atau bola golf pada cekungan telapak kaki kita dan gelindingkan bola ke depan dan ke belakang selama 1-2 menit. Ingin merasakan pemijatan yang sejuk, kita bisa menggunakan botol berisi air es.

Gula untuk cegukan
Menelan satu sendok gula mampu menghentikan cegukan hanya dalam beberapa menit saja, ujar Andre Dubois, MD, PhD, profesor spesialis pengobatan infeksi penyakit dalam dari Uniformed Services University of the Health Sciences di Bethesda, MD. Gula dipercaya bisa merangsang  saraf-saraf otot kita, terutama ketika otot diafragma mulai berkontraksi secara tidak teratur dan menyebabkan cegukan.

(berbagai sumber)

SHARE