Sayap Untuk Jepang

0
54

.Tragedi gempa 8,9 skala Richter yang disusul oleh gelombang tsunami dan kebakaran yang terjadi di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima Daiichi sedikit banyak mengakibatkan kepanikan di tingkat global, terutama dalam hal penerbangan.

Meskipun pemerintah Jepang dan Badan Energi Atom Internasional (IAEA) telah menegaskan bahwa tingkat radiasi akibat kebocoran reaktor nuklir yang berjarak sekitar 250 km timur laut Tokyo tersebut tidak sampai di taraf yang membahayakan, namun beberapa maskapai telah memutuskan untuk menghentikan rute penerbangan mereka ke Jepang, terutama Tokyo.

Namun hal demikian tidak berlaku bagi Singapore Airlines yang sampai hari ini masih tetap melayani segala kebutuhan penerbangan Anda dari dan menuju Jepang. Per minggu, Singapore Airlines mengakomodasi sekitar 50 kali penerbangan menuju Jepang yang terbagi menjadi 5 kali penerbangan menuju Fukuoka, 7 kali menuju Nagoya, 10 kali menuju Osaka, dan 28 kali penerbangan menuju Tokyo melalui Bandara Haneda dan Bandara Narita.

Secara tegas Singapore Airlines menyatakan bahwa sebagian besar penerbangannya tidak terganggu dan tetap beroperasi seperti jadwal sebelumnya, serta akan selalu terus memantau situasi di Jepang secara seksama.

Pelanggan Singapore Airlines pun juga dapat memantau informasi dan status terkini pernerbangan menuju Tokyo dengan mengunjungi website Singapore Airlines.

Semoga penerbangan Singapore Airlines ini dapat memberikan kontribusi dalam meredakan kepanikan dan perasaan was-was warga Jepang dan internasional, terutama yang berada di Tokyo, yang tersumbat arus transportasinya karena banyak maskapai yang membatalkan penerbangan atau memindahkan penerbangannya dari Jepang.

(Berbagai sumber)

SHARE