9 Cara ‘Memakan’ Bir

0
100

.Saat ini minuman bir tidak hanya tersedia dalam kemasan kaleng, botol, drum atau bucket. Faktanya, mulai banyak makanan yang diolah dengan menggunakan bir. Its more than just a drinking thing. Apalagi hari Kamis (17 Maret), tepat dirayakannya hari St. Patrick’s Day dimana banyak umat yang merayakannya dengan mengkonsumsi bir.

Bagi anda yang hobi meminum bir, ini saat yang tepat bagi anda untuk melihat beberapa contoh makanan yang diolah dengan menggunakan bir. Siapa tahu ada salah satu diantaranya yang bisa anda buat sendiri di rumah.

1. Fried Beer
Butuh koki yang ahli untuk membuat masakan ini. Bir dituangkan kedalam adonan yang asin lalu dibungkus dengan sejenis Ravioli lalu goreng hingga keemasan. Ketika matang, anda tinggal menggigit kulit luarnya dan voila, bir akan lumer keluar dari dalam adonan.

2. Beer Ice Cream
Awal bulan ini diadakan Denver Beer Ice Cream Fest yang menyajikan ice cream dengan rasa bir Smoked Porter S’mores dan Maple Pale Ale.

3. Beer Candy: Dari Inggris, terdapat Pint Pots. Permen jeli dengan aroma bir. Pint Pots berbentuk bir dalam gelas kecil yang komplit dengan busanya.

4. Beer Hopsicle
Sebuah menu yang disajikan dalam Diablo Royale Este Restaurant di New York. Semacam sebuah bir manis yang dibekukan.

5. Beer Butt Chicken: Taruh sekaleng bir pada pantat ayam sebelum dipanggang. Anda akan mendapatkan rasa yang unik dari sekedar bir dari kaleng biasa.

6. Beer Soup: Salah satu menu tradisional terbaik untuk memakan bir adalah dengan membuatnya dalam sup. Masukan bubuk cabai, keju atau krim sup untuk menambah cita rasa.

7. Beer Cheesecake
Seperti cheesecake yang biasa anda makan tapi dengan tambahan sebotol penuh bir sebelum adonan dimasak. Jangan lupa tambahkan kismis sesuai selera.

8. Beer Potatoes
Cheesy, gooey (lengket) and beery. Tambahkan bir dalam ramuan rendaman kentang anda sebelum dipanggang.

9. Beer Donuts
Bir untuk sarapan? Celupkan donat atau roti bagi anda yang sedang sarapan dalam keadaan terburu-buru.

Jangan jackpot ya setelah ‘memakan’ bir ini 😀

(berbagai sumber)

SHARE