Brabus 800 Widestar, SUV Urban untuk Tampil Necis di Perkotaan

0
32

.JERMAN – Rasanya hampir semua produk-produk keluaran Mercedes-Benz bisa tampil lebih ekslusif berkat sentuhan modifikasi. Tak terkecuali dengan G55 AMG.

Walau sudah mendapat sentuhan dari AMG, tapi Brabus rupanya paham benar bagaimana membuat G55 tampil lebih eksotik sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) urban yang lebih cocok dipakai untuk mejeng di pusat kota dibanding harus mandi lumpur di medan offroad.

Pertama-tama Brabus melakukan upgrade pada tampilan luar G55 AMG ini. Fender dibuat lebih keluar, digunakan pula LED daytime running light yang terintegrasi dengan headlamp, bumper depan yang menggunakan tiga buah fog lamp, serta spion luar yang dibenamkan turning light.

Dibagian belakang, rear bumper sedikit dibenahi oleh Brabus, disematkan juga foglamp, serta ada tambahan roof spoiler yang dilengkapi brake light dari LED.

Penambahan LED dan foglamp baik di depan maupun belakang sudah cukup mendongkrak tampilan G55 AMG dari standarnya. Namun Brabus tak puas sampai disitu. Dijejalkan pula velg 20 inci Monoblock E evo Platinum Edition. Jika dirasa kurang besar, Brabus menyediakan paket velg Monoblock F Platinum Edition ukuran 23 inci sebagai optional.

Kesan mewah, gagah, tapi juga stylish kini sudah melekat pada G55 AMG rancangan Brabus. Namun agar kontras dengan sisi eksteriornya, sektor kabin juga ikutan dipermak.

Brabus memilih setir custom racikan mereka sendiri, termasuk instrument clutser. Untuk yang ingin tampil lebih mewah, tuner Eropa ini juga menyediakan paket tambahan aksen wood trim dan jok lapis kulit dari bahan yang sesuai keinginan konsumen.

Walau eksterior dan interior telah dirombak dengan tambahan aksesoris yang cukup banyak, ternyata Brabus masih mempercayai mesin 6.3 liter V12 bi-turbo racikan AMG pada G55 ini. Tenaga sebesar 788 hp dengan torsi  811 lb-ft serta kecepatan yang dibatasi secara elektronik hingga 240 km/jam, tetap jadi andalan SUV berkelir hitam itu.

Tertarik jadikan SUV yang diberi nama Brabus 800 Widestar ini sebagai acuan modifikasi SUV Anda atau malah ingin memboyongnya langsung dalam paket modifikasi yang lengkap? Boleh-boleh saja kok!

Mercedes-Benz menawarkannya seharga Rp4,6 miliar. Tapi harga itu merupakan penawaran Mercedes di Eropa lho.., jadi jika ingin memboyongnya ke dalam negeri siapkan saja dana lain untuk berbagai pajak dan biaya tambahan pengiriman lainnya untuk sampai ke Indonesia.

(berbagai sumber)

SHARE