Broadway Menyambut American Idiot

0
50

.Green Day akan membawa American Idiot ke panggung broadway. Album ketujuh milik Green Day ini sebelumnya sudah memenangkan penghargaan Grammy, mendapatkan multi-platinum dan menghasilkan hits seperti Boulevard of Broken Dreams, Holiday dan 21 Guns. Kegelisahan mereka terhadap Amerika Serikat selepas tragedi 9-11 membawa album yang sarat akan pesan politik yang tersirat menuju sebuah perjalanan panggung broadway.

Pada bulan Juni 2008 Green Day mengajak sutradara peraih Tony Award yang bernama Michael Mayer untuk membawa American Idiot kedalam panggung teater. Mayer membuat tim yang terdiri dari dua kali peraih Tony Award, Tom Kitt, sebagai composer dan orchestrator. Mayer juga dibantu oleh Steven Hoggett, seorang koreografer peraih Olivier Award dan juga John Gallagher Jr. sebagai aktor.

Dengan diperkuat 19 pemeran dan 8 musisi, opera American Idiot untuk pertama kali tampil pada Berkeley Rep. Tiket pertunjukan mereka habis terjual dan berhasil memecahkan semua rekor box office serta menuai pujian dimana-mana. Sekarang, American Idiot sedang menuju panggung broadway.

Pada tanggal 5 hingga 24 April 2011 American Idiot akan kembali tampil di St James Theater setelah tahun lalu juga tampil di tempat yang sama. American Idiot akan bercerita tentang tiga orang sahabat yang dipaksa untuk memilih impian mereka dan keselamatan kaum sub-urban. Billie Joe Armstrong akan berperan sebagai St. Jimmy pada pagelaran tersebut.

(berbagai sumber)

SHARE