Dingin Itu Belum Tentu Enak

0
38

.Pasti Anda merasa sakit kepala saat tengah menikmati semangkok es krim atau minuman dingin? Jika iya, perhatikan penyebab yang tanpa disadari menjadi penyebabnya:

1. Sinus. Pada penderita sinus, minuman yang terlalu dingin dapat menyebabkan sinus membengkak dan menekan saraf ujung sehingga menyebabkan sakit kepala.

2. Reaksi alami di sekitar mulut. Minuman atau makanan yang terlalu dingin juga akan mengganggu saraf tertentu di dalam mulut dan menyebabkan pembuluh darah menuju ke kepala mengembang. Pengembangan yang cepat dan mendadak tersebut yang menyebabkan sakit kepala.

Cara mengatasinya sederhana sekali. Cukup hindari konsumsi makanan atau minuman yang terlalu dingin. Jika Anda ingin menikmati makanan dan minuman dingin, biarkan beberapa saat di dalam mulut atau letakkan makanan di bawah lidah agar tidak bersentuhan langsung dengan langit-langit mulut sebelum ditelan.

Cara lainnya, biarkan makanan atau minuman dingin berada pada suhu kamar selama beberapa menit setelah dikeluarkan dari lemari es.

Nah kini, silakan nikmati es krim anda..

(berbagai sumber)

SHARE