Hati Hollywood Untuk Jepang

0
54

.Beberapa perusahaan media dan agensi di Hollywood telah mengumumkan program bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Jepang. Jenis bantuan yang diberikan kepada para korban bencana tersebut adalah berupa pemberian donasi atau pembuatan program dimana perusahaan media dan agensi tersebut mampu menampung dan menyalurkan hasil sumbangan dari para karyawannya.

Untuk beberapa rumah produksi, bencana alam yang terjadi di Jepang dan juga isu adanya bahaya krisis nuklir secara tidak langsung merembet kepada mereka. Tokyo Disneyland yang berafiliasi dengan Disney dan juga Sony Corp. yang merupakan anak perusahaan dari Sony Pictures Entertainment, semuanya berlokasi di Jepang.

Janice Pober, Senior Vice President Global Corporate Social Responsibility dari Sony Pictures mengungkapkan bahwa bantuan mereka kepada Jepang dikarenakan parahnya kondisi disana dan juga posisi Sony yang kuat di Jepang. “Sony Pictures has a strong presence in Japan, as does Sony itself, and we know directly from our colleagues there how serious this crisis is for the country, and how urgent is the need for assistance,” ungkap Janice Pober.

Ini adalah beberapa daftar bantuan yang dilakukan oleh rumah produksi dan agensi untuk membantu Jepang:

Sony menyumbangkan $3.6 Juta, 30.000 radio dan 500.000 batere

Disney menyumbangkan $2.5 Juta melalui American Red Cross. Itu belum termasuk sumbangan dari para karyawan melalui Japanese Red Cross, Pacific Tsunami Fund dan Save the Children yang mencapai $1 Juta.

Warner Bros. menyumbangkan hasil penjualan dari DVD dan Blu-ray dari film dokumenter Hereafter yang diperkirakan mencapai $1 Juta dan masih ada beberapa rencana sumbangan berikutnya.

NBC Universal bekerjasama dengan grup Asian Pacific Americans Affinity dan NBC Los Angeles mengadakan penggalangan dana di Dodger Stadium dan mendapatkan $558.347 untuk kemudian disalurkan melalui American Red Cross. Asian Pacific Americans Affinity juga akan bekerja sama dengan beberapa restoran di New York untuk meminta sumbangan sebesar 5% dari pembelian mereka untuk disumbangkan melalui American Red Cross. NBC Universal juga akan menyumbangkan dana sebesar $500.000 American Red Cross dan anak perusahaannya, Comcast, akan menyediakan layanan telepon gratis ke Jepang pada tanggal 10 April bagi para pelanggan mereka yang tergabung dalam program Xfinity Voice and Business Class Voice.

Viacom dan rekanan mereka termasuk Paramount dan MTV Networks menampung semua donasi yang terkumpul dan disumbangkan melalui palang merah.

News Corp. dan tiga buah perusahaan yang membantu mereka akan mengumpulkan donasi dari para karyawannya. Sementara Doctors Without Borders, Real Medicine dan Save the Children dari News Corp. sedang membantu langsung korban bencana di Jepang

(berbagai sumber)

SHARE