Inilah Penyebab Diet Sering Gagal

0
53

.Mungkin Anda adalah salah satu pelaku food combine. Dan selama ini ternyata berat Anda tak juga berkurang. Apa yang salah?

Food combine adalah salah satu langkah diet untuk tetap sehat, menjaga agar setiap komposisi vitamin dan mineral tubuh saling melengkapi dan jumlahnya seimbang. Mereka yang ingin menurunkan berat badan, pada umumnya memanfaatkan teknik ini untuk menurunkan beberapa kilo beratnyam namun harus diimbangi dengan olahraga secara teratur.

Beberapa hal ini bisa menyebabkan food combine Anda tidak berhasil:

1. Karbohidrat dan makanan mengandung asam dipadukan menjadi satu

Salah jika memadukan karbohidrat dan makanan yang kaya akan asam menjadi satu. Mungkin Anda mengira akan membantu mengurangi lemak, namun kenyataannya keduanya tak boleh digabungkan menjadi satu. Apa saja yang tak boleh dikonsumsi bersama karbohidrat yakni, jeruk, Lemon, Nenas, Tomat, dan beberapa buah mengandung asam lainnya.

2. Hindari Kombinasi Protein dan Karbohidrat

Bukan berarti Anda tak boleh mengonsumsi nasi dengan telur. Tetapi kali ini protein dan karbohidrat yang berbeda. Protein di sini misalnya, kacang-kacangan, daging, telur, keju. Sedangkan karbohidrat, roti, sereal, kentang, cake, buah-buahan yang kaya akan glukosa.

3. Protein Vs Protein

Wow, mengkonsumsi sesuatu yang berlebihan sangat tidak baik. Apalagi jika protein Anda temukan dengan protein lainnya, akhirnya jika seharusnya kebutuhan protein Anda X per hari, ternyata Anda mengonsumsi dua kali lipatnya bahkan lebih. Kelebihan ini belum tentu dibuang, bisa saja ia disimpan dan menimbulkan gangguan kesehatan pada tubuh.

4. Ketika makanan berlemak bertemu protein

Wah ini kombinasi maut bagi Anda. Yang benar-benar harus Anda hindari. Mengapa? karena makanan ini sangat tidak sehat, hindari mengonsumsi telur dengan cream atau makanan berlemak lainnya. Yah setidaknya begitulah caranya agar Anda tidak semakin gemuk.

5. Kombinasi Protein dan makanan yang mengandung asam

Jawabannya tidak boleh dikombinasikan. Asam adalah mineral yang rawan bereaksi dengan mineral lain. Misalnya saja pada saat asam bertemu dengan zat besi, ia akan merusak kandungan zat besinya. Dan hal ini mungkin saja terjadi pada menu protein yang Anda santap.

6. Memadukan jenis buah yang sama

Anda boleh saja menjadi pecinta melon, tetapi bukan berarti Anda boleh mencampur semua jenis melon dalam menu Anda. Pilih saja salah satu, dan nikmati kelezatannya. Alasannya sama dengan protein Vs Protein, jenis vitamin yang sama akan menumpuk dan terjadi defisiensi. Dan ini bukan berita yang menarik bagi Anda. Defisiensi vitamin mengundang penyakit lain untuk datang ke tubuh Anda.

7. Cukup segelas susu saja

Tak perlu menambahkan bahan makanan lainnya, cukup segelas susu saja. Kandungan di dalam susu sangat beragam, oleh sebab itu Anda tak perlu menambahkan menu lainnya, apalagi sampai makan karbohidrat dan minum susu, ini akan sangat berlebihan sekali.

Yuk mulai kembali program food combine Anda, dan dapatkan tubuh sehat dan langsing dalam waktu yang lebih lama.

(berbagai sumber)

SHARE