Jacko dan Freddie Mercury Merilis Lagu Kolaborasi

0
32

.Dua musisi legenda yang telah meninggal dunia akan merilis lagu-lagu kolaborasi mereka. Keduanya adalah Michael Jackson (MJ) dan Freddie Mercury. Pertanyaannya adalah bagaimana dan kapan mereka merekamnya? Apakah ini sebuah rilisan yang dikirim dari “dunia lain”?

Adalah drummer Queen, Roger Taylor, yang memberikan informasi bahwa mereka tengah “mengolah” lagu-lagu kolaborasi MJ dan Mercury yang belum pernah dirilis. “We are now working on some never-before-released songs that Freddy made with Michael in the early 80′s. I’m not allowed to say too much about it but they sound incredible!”, terang Taylor kepada sebuah majalah terbitan Belgia.

Di awal  era 80-an, Freddie Mercury merekam tiga lagu dengan MJ. Keduanya adalah teman dekat. Bahkan berdasarkan keterangan dari Taylor, single “Another One Bites the Dust” yang menjadi biggest hits Queen di Amerika Serikat adalah saran dari MJ untuk merilisnya.

Keduanya merekam tiga lagu, yaitu “Victory”, “State of Shock” dan “There Must Be More to Life than This”. Demo rekaman itu sempat dikerjakan beberapa kali namun sayangnya terbengkalai karena kesibukan MJ dan Mercury menjalani tur dan rekaman album mereka sendiri. Sejak itu penggemar keduanya selalu menanti kesempatan kapan lagu-lagu itu akan dirilis.

Lagu “State of Shock” akhirnya dirilis pada tahun 1984 yang masuk peringkat 3 di US Billboard Hot 100 dan peringkat 14 di UK Singles Chart. Tapi sayangnya, yang dirilis adalah milik The Jacksons yang menampilkan kolaborasi MJ dengan pentolan Rolling Stones, Mick Jagger. Sedangkan lagu “There Must Be More to Life than This” menjadi lagu proyek solo Mercury yang masuk di album Mr. Bad Guy pada tahun 1985.

Beberapa tahun yang lalu ketika box set Mercury dirilis, fans berharap lagu-lagu kolaborasi dengan MJ masuk didalamnya. Tapi sayangnya hal tersebut tidak terwujud karena tidak juga dirilis secara resmi dimana pun. Pernah ada rencana “State Of Shock” and “Victory” akan dirilis tahun 2002 tapi kemudian dibatalkan.

Sejauh ini belum ada kepastian kapan lagu-lagu tersebut akan dirilis. Namun yang pasti kita tahu bahwa lagu-lagu tersebut bukan berasal dari “dunia lain”.

(berbagai sumber)

SHARE