Tahun Tersibuk Pearl Jam

0
46

.Ditengah kesibukan yang dijalani baik oleh Pearl Jam maupun masing-masing personelnya, mereka masih tetap aktif menghasilkan karya baru. Seperti diberitahukan bassist Pearl Jam, Jeff Ament, kepada Billboard bahwa mereka sudah membuat demo lagu baru dan akan segera masuk ke dapur rekaman lagi. “We did a whole bunch of demos and everybody’s got a disc of 25 [songs] right now,” kata Ament. April nanti Pearl Jam akan bersama-sama lagi masuk studio untuk mempelajari semua demo tersebut. Dari 25 lagu demo akan dipilih 12 sampai 15 dan diharapkan akan selesai tahun ini.

Tahun ini memang menjadi tahun yang sibuk buat Pearl Jam dan personelnya. Ament tengah tur dengan band proyeknya Tres Mts bersama Dug Pinnick dan Richard Stuverud serta merekam album solonya. Eddie Vedder saat ini tengah tur di Australia dan akan tur solo lagi tahun ini serta akan membuat album solo lagi.

Pearl Jam sendiri selain akan membuat album baru, juga tengah sibuk membongkar gudang di basement mereka. Aksi bongkar gudang ini bertujuan untuk menemukan “harta karun” untuk kepentingan pembuatan film dokumenter dan buku yang menceritakan perjalanan karir Pearl Jam. Sutradara yang diberi kepercayaan untuk membuat film dokumenter adalah Cameron Crowe. Hal ini adalah sebagai bagian dari peringatan 20 tahun debut album Pearl Jam, Ten.
 
Kemeriahan peringatan tersebut akan disertai juga dengan sebuah festival. Dijelaskan lagi oleh Ament kepada Billboard bahwa mereka tengah mencari lokasi yang sesuai dan band-band yang menjadi pengisi acara festival tersebut. “We’ve reached out to a few [other bands]. It’s mostly people that we’re friends with. I don’t think that anybody’s fully signed on yet. We’re not 100% where we’re going to have it yet, so it’s a little bit tricky… If it’s Labor Day, that’s three or four months; that should be plenty of time for people to make reservations,” tambah Ament.

Wow, benar-benar tahun yang sibuk buat Pearl Jam. Tapi kapan ya kira-kira Pearl Jam mampir mengadakan konser di Indonesia? #Kode buat promotor-promotor di Indonesia

(berbagai sumber)

SHARE