10 Langkah Menuju Kesempurnaan Makeup Pesta

0
34

.Ketika anda berkutat dengan pekerjaan yang menggila mulai senin hingga jumat, kulit yang kusam dan mata yang lelah kadang tak bisa dihindari. Lalu bagaimana cara menghadapi akhir pekan yang mengharuskan anda tampil maksimal di suatu pesta? 10 tips mudah ini akan membantu anda mengatasinya!

1. Eye Transformator

Pilih makeup mata yang terdiri dari beberapa tekstur, sehingga mata anda akan tampak lebih besar dengan bayangan-bayangan yang dipalikasikan secara bertahap. Gunakan makeup base pada seluruh kelopak mata, bubuhkan eyeshadow berbentuk krim pada kelopak mata bagian dalam, tampahkan eyeshadow yang mengandung sparkle sebagai highlight pada kelopak mata bagian atas. Lukiskan matte eyeshadow pada garis bulu mata bawah, lalu lukiskan eyeliner cair pada garis bulu mata atas. Untuk lebih hematnya, anda dapat membeli eyeshadow palette yang terdiri dari beberapa warna cantik untuk siang maupun malam hari. The Bobbi Brown Bare To Bold Palette sangat direkomendasikan.

2. Eye Fresher
Sebelum mengenakan makeup mata, sebaiknya kompres mata anda dengan tomat, mentimun atau kapas yang dicelupkan ke susu segar dingin. Untuk lebih praktis, anda dapat mencoba bantalan gel profesional yang tersedia di gerai kosmetik, biasanya berbentuk bulat menyerupai mentimun. Kandungan nutrisi dan vitamin didalamnya, cukup untuk mengurangi iritasi dan bengkak serta mengembalikan kesegaran mata anda selama 5 – 10 menit, tanpa bantuan lemari es.

3. Easy Tweezer
Jangan pernah meremehkan kekuatan alis yang rapi. Alis adalah jendela mata anda, jadi pastikan anda tidak memangkasnya habis atau membubuhkan terlalu banyak pensil alis sehingga terkesan palsu. Gunakan penjepit alis khusus yang dilengkapi dengan lampu LED sehingga mampu mencabut alis anda lebih mudah dibandingkan pinset biasa. Cabut alis pada bagian ujung bawah saja, biarkan sisanya berbaris rapi dan tampak mengagumkan saat anda mengulaskan eyebrow pencil dan eyebrow gel.

4. Long Lasting Lips
Liptint dapat anda pilih selain lipstik biasa, karena warnanya lebih mudah muncul dan tahan lama dan ujung yang berbentuk pena membuatnya mudah diaplikasikan. Untuk siang hari, anda dapat memulaskannya di atas lipbalm atau petroleum jelly yang dapat melembutkan bibir. Untuk malam hari dan tampilan yang bold, bingkai bibir anda dengan lip pencil, lalu bubuhkan lipstik matte menggunakan kuas kecil.

5. Super Nail Polish
Jika anda tak memiliki banyak waktu untuk menghias kuku dengan detail dan hati-hati, produk cat kuku yang praktis seperti Andrea Fulerton Peel Off dan pengering cat kuku dari Mavala dapat menjadi pilihan anda. Cat kuku yang mudah kering dengan tekstur merata dan mengilap, akan membuat jari-jari anda indah dalam sekejap.

6. The Beauty Drink
Menjelang pesta, minumlah jus buah-buahan yang baik bagi tubuh dan kulit, misalnya alpukat, terung belanda dan kiwi. Sebotol minuman yang mengandung pomegranate, apel atau brokoli juga akan menyumbang antioksidan tinggi dan menyegarkan kulit anda.

7. The Makeup Reviver
Para wanita sering kali terjebak dalam keadaan kulit wajah yang kering dan kusam namun berminyak di beberapa bagian. Untuk mengatasinya, sebelum memulai makeup anda dapat menggunakan mattifyer skin seperti Smooth Rouge Bunny Rouge Metamorphoses Mattifying Primer atau dari merk lain untuk menahan produksi minyak pada kulit namun tetap menjaga kelembutan dan kelembabannya.

8. All Purpose Beauty Cream
Professional make-up artist selalu membawa Egyptian Magic ke dalam tas mereka. Anda patut mencobanya karena krim ini mengandung olive oil, beeswax, honey, pollen, royal jelly, dan propolis extract yang sangat baik untuk melembutkan bibir, wajah, rambut, bahkan meredakan iritasi pada bekas luka bakar. Untuk persiapan pesta, anda dapat menggunakan krim ajaib ini pada bibir sebelum memakai lipstik dan pada kulit yang kering.

9. The Power of Powder
Bedak yang baik adalah salah satu kunci makeup pesta yang sempurna. Setelah membubuhkan foundation dan concealer secukupnya, gunakan loose powder yang mengandung mineral lalu tambahkan illuminating powder pada wajah anda dengan menggunakan kuas. Illuminating powder yang biasanya terdiri dari gradasi warna yang lembut, berguna untuk membuat kulit terlihat lebih sehat dan bercahaya. Produk dari Guerlain dan Estee Lauder sangat direkomendasikan untuk mencerahkan dan memberi kontur yang baik pada kening, pipi, hidung dan dagu anda.

10. The Hair Hero
Lupakan flat iron untuk sementara. Anda boleh saja menginginkan rambut yang sangat, sangat lurus untuk acara sehari-hari, namun tidak untuk pesat. Anda membutuhkan hair volumiser atau mousse yang akan memberikan volume pada akar-akar rambut dan membaut rambut tampak lebih bertekstur, mengembang lembut dan mudah ditata. Sesuaikan tatanan rambut anda dengan tema gaun dan sepatu yang anda kenakan, lalu tambahkan hairshine untuk kilau yang tahan lama.

(Berbagai sumber)

SHARE