Bukit Pasir di Florida

0
28

.Saat kecil Anda tentu pernah membuat istana pasir di pinggir pantai. Menyenangkan, bukan? Lebih menyenangkan lagi bila Anda bisa menempati dengan nyata sebuah ‘istana’ pasir.

Seorang arsitek jenius, William Morgan (78) membangun rumah di dalam pasir bertahun-tahun lalu. Berlokasi di pantai Atlantis, Florida, rumah ini terlihat seperti peristirahatan ‘bunker’ bawah tanah. Sangat tepat untuk pasangan yang mempunyai rencana berbulan madu.

Rumah seluas 1.500 kaki persegi tersebut tidak akan menonjol, sehingga Anda ‘aman’ dari keramaian banyak orang yang ingin melihat tempat tinggal Anda. Awalnya, Morgan yang juga bertempat tinggal di pantai Atlantis, Florida, hanya ingin menciptakan sebuah rumah di dekatnya yang tidak akan mengganggu pemandangannya ke laut. Itulah sebabnya dia terpikir untuk mendirikan sebuah bangunan yang ‘berlindung’ di dalam alam. Menggunakan teknologi pembuatan kolam renang, rumah ini pun didirikan.

Bentuk landscape-nya dijaga sedemikian rupa dan itulah yang membuat ‘bukit pasir’ ini justru menjadi mengagumkan!. Anda akan merasa seperti berada di dalam telur bulat bersuhu 70 derajat. Atap-atap akan melengkung dan tidak ada ujung lancip. Dindingnya putih bersih dengan beralaskan karpet abu-abu dan beberapa pilar serta perabotan berbahan kayu.

Meski terlihat seperti di bawah tanah, bangunan ini memiliki dua tingkat. Tingkat teratas adalah letak kamar tidur dan kamar mandi, sedang di lantai bawah bisa ditemukan ruang tamu dan dapur yang diciptakan built-in dengan perabotan terbuka ke sisi lautan dan teras menuju pantai. Bagian belakang rumah tertutup oleh eksterior rumput dengan dua jendela bulat besar mengarah ke pantai. Benar-benar alami dan rapi.

Morgan menyewakan bukit pasir ini seharga US$ 1.200 – US$ 1.250. Sedang harganya mencapai US$ 1,4 juta. Lebih baik membeli atau menyewanya?

(Berbagai sumber)

SHARE