Jangan Jadikan Musim Hujan Sebagai Alasan!

0
62

.Ketika musim hujan datang, ternyata tidak hanya jalan raya yang mengalami kemacetan, namun jadwal olahraga pun turut tersendat-sendat. Menjaga ritme dan semangat olahraga di musim hujan memang lebih sulit dibandingkan saat musim panas.

Lebih banyak di antara kita yang lebih senang meringkuk di bawah selimut atau sofa yang hangat sambil menonton film favorit daripada menggerakan badan untuk berolahraga. Demikian hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh para peneliti dari Vanderbilt University Medical Center.

Para peneliti tersebut menyimpulkan bahwa kebanyakan wanita paling malas bergerak di bulan Desember, Januari, Februari atau hampir setara dengan hanya 10% kalori saja yang terbakar pada bulan-bulan tersebut dibandingkan dengan bulan-bulan pada musim panas.

Lalu bagaimana untuk membangkitkan kembali semangat berolahraga terutama di saat musim hujan? Berikut 6 cara menyenangkan untuk membakar sedikitnya 100 kalori dengan cepat:

1. Main lompat tali selama 20 menit.
2. Menyikat dan membersihkan kamar mandi selama 20 menit.
3. Menyapu dan mengepel rumah selama 30 menit.
4. Jalan-jalan di mall selama 20 menit.
5. Menari selama 20 menit.
6. Main bowling selama 30 menit.

Hal ini membuktikan bahwa olahraga sangat penting. Karena meskipun musim hujan banyak hal  di rumah yang bisa kita lakukan untuk membakar kalori.

(berbagai sumber)

SHARE