Pantai Pasir Panjang Paling Lembut di Dunia

0
72

.Pantai Ngurbloat, atau yang sering juga disebut Pantai Pasir Panjang, merupakan sebuah kawasan pantai yang terletak di Desa Ngilngof, bagian barat Pulau Kei Kecil, sekitar 20 kilometer dari Tual, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara.

Alasan mengapa Anda harus pergi ke tempat ini adalah karena pasir putihnya yang terbentang sepanjang 5 km menyajikan tak hanya keindahan panorama pantai dengan langitnya yang biru, gelombangnya yang ramah, air laut yang super jernih dan berwarna biru, serta ribuan pohon kelapa yang membingkai tempat ini dengan sempurna, namun juga karena pasir pantainya yang sehalus butiran tepung, hingga akhirnya Pantai Ngurbloat ditasbihkan sebagai pemilik pasir pantai paling halus di dunia.

Kontur Pantai Ngurbloat yang landai dan lebar merupakan sebuah nilai plus yang meberikan perasaan aman bagi penduduk Pulau Kei untuk melihat anak-anak mereka berenang dan bermain pasir di pantainya, apalagi kehadiran pulau-pulau kecil di seberang pantai mampu menjadi peredam sehingga ombak di Pantai Ngurbloat tidak terlalu besar dan pasang surutnya juga tidak terlalu kuat.

Untuk dapat menikmati kelembutan dan keramahan Pantai Ngurbloat, Anda dapat memulai perjalanan dengan menumpang pesawat selama 1,5 jam dari Bandara Pattimura di Ambon menuju Bandara Dumatubun di Langgur. Dari daerah Pasar Ohoijang di Langgur, Anda dapat memilih menggunakan mobil sewaan atau menumpang angkutan umum yang akan langsung membawa Anda menuju Pantai Ngurbloat. Namun kalau Anda adalah seorang wisatawan bahari sejati, tak ada salahnya untuk memilih perjalanan dengan menggunakan transportasi laut yang akan membawa Anda dari Pelabuhan Yos Sudarso di Ambon menuju Pelabuhan Tual yang hanya terjadi seminggu sekali, dan kemudian dilanjutkan dengan pelayaran menuju Pantai Ngurbloat yang hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam. Well, apapun moda transportasi pilihan Anda, kelembutan dan keramahan Pantai Ngurbloat tetap menanti Anda.

(Berbagai sumber)  

SHARE