Chelsea Raih Posisi Tiga

0
23

.Chelsea menyambut Man.City di Stamford Bridge, kemarin (20/3) malam untuk memperebutkan posisi tiga klasemen sementara liga Inggris dan dua gol dari pemain Brasil, membawa The Blues berhasil merebut posisi tersebut.

Sebelum laga dimulai, suasana hening selama satu menit, untuk memberikan doa kepada para korban bencana alam di Jepang. Inilah bukti simpati dari sepakbola Inggris untuk warga Jepang.

Bermain dengan pola sama 4-3-3, City memulai duluan serangannya melalui Yaya Toure. Tendangan kerasnya sekitar tiga kaki dari luar kotak, dapat dihalau Cech dan diselamatkan David Luiz.

Beberapa menit kemudian protes muncul dari pemain Chelsea, setelah tendangan Salomon Kalou dari dalam sisi kanan kotak, mengenai tangan pemain bertahan City, Joleon Lescott, tapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Padahal pada tayang ulang, Lescott terlihat sengaja melebarkan tangannya.

Chelsea yang mendominasi permainan sejak awal, masih belum mampu merobek jala City. Nigel De Jong melakukan dua kali blok penting terhadap tendangan Fernando Torres dan Frank Lampard, ditambah Joe Hart yang juga bermain gemilang di babak pertama.

Masih belum terlihatnya ketajaman Torres hingga 70 menit berlalu, Carlo Ancelotti melakukan dua pergantian sekaligus. Didier Drogba menggantikan Torres dan Nicolas Anelka menggantikan Florent Malouda.

Tanpa disangka pemain bertahan David Luiz, membuka gol Chelsea di menit 78, setelah menerima umpan dari tendangan bebas Drogba dari sisi kiri lalu melakukan sundulan yang menembus penjagaan Joe Hart. Bos Chelsea Roman Abramovich tersenyum senang begitu pun dengan para pendukung the blues yang berteriak kegirangan.

Kemudian di overtime, Ramires menggandakan keunggulan Chelsea melalui solo run, ia menembus dua pemain bertahan City lalu melesakan tembakan dan masuk di pojok kiri gawang.

Tiga menit kemudian wasit meniupkan peluit panjangnya sebagai tanda  pertandingan berakhir. Ini merupakan kemenangan besar bagi Chelsea yang sekarang terpaut 9 angka dengan pimpinan klasemen sementara Man. United (63) dan semakin dekat dengan Arsenal dengan selisih empat poin saja.

Masih di hari yang sama, Liverpool juga berhasil menang melawan tuan rumah Sunderland dengan 2-0, melalui gol Dirk Kuyt (pen 33″) dan Luis Suarez (77″). Tiga poin tambahan ini masih belum mampu menggeser posisi Liverpool yang tetap di peringkat enam dengan 45 poin dan berada di bawah Tottenham dengan 49 poin.

Berikut ini hasil laga liga Inggris Sabtu, 19 Maret 2011:
Tottenham Hotspur 0-0 West Ham United
Aston Villa 0-1 Wolverhampton Wanderers
Blackburn Rovers 2-2 Blackpool
Manchester United 1-0 Bolton Wanderers
Stoke City 4-0 Newcastle United
West Bromwich Albion 2-2 Arsenal
Wigan Athletic 2-1 Birmingham
Everton 2-1 Fulham

(Berbagai sumber)

SHARE