Dr. Dre Menang Melawan Mantan Komandan Polisi

0
33

.Dr. Dre berhasil memenangkan gugatan atas mantan komandan polisi Gary Brown. Produser musik dan rapper yang mempunyai nama asli Andre Young ini berhasil menang dalam suatu persidangan karena Gary Brown secara diam-diam dan tanpa izin merekam Dr. Dre dan menyebarluaskan hasil rekaman yang dilakukan saat melakukan tur ‘Up In Smoke’ pada tahun 2000. Sebelumnya, mantan komandan polisi ini menuntu Dr. Dre dan menyatakan bahwa alasan dia memfilmkan Dr. Dre karena EO tur tersebut menayangkan sebuah video yang menampilkan wanita telanjang dan sebuah kekerasan pada sebuah konser di Joe Louis Arena.

Beberapa waktu sebelumnya Brown diduga secara diam-diam merekam sebuah percakapan yang terjadi di belakang panggung tur tersebut. Sedangkan menurut undang-undang di Michigan, ada hukum yang melindungi seseorang yang direkam tanpa sepengetahuan mereka. Brown merasa privasinya diganggu karena tidak boleh melakukan perekaman sebuah video yang pada akhirnya keluar dalam bentuk DVD tur. Tapi pengacara Dr. Dre, Herschel Fink, berpendapat bahwa tidak ada privasi untuk polisi melakukan suatu rekaman ketika melakukan tugas publik mereka.

lalu pada hari Sabtu tanggal 19 Maret kemarin, pejabat di Mahkamah Agung Michigan memenangkan Fink dengan keputusan yang berpihak kepada Dr Dre dan menyelesaikan kasus tersebut. Kepada Huffington Post, Fink mengatakan bahwa dia mengharapkan hakim untuk membuat kebijakan tentang masalah privasi yang lebih luas, bukan hanya untuk acara konser. Selain Dr. Dre, Up In Smoke juga menampilkan Eminem, Snoop Dogg dan Ice Cube.

(berbagai sumber)

SHARE