PLTN Jepang Buat Akun Twitter

0
43

.Efek dari gempa bumi dan tsunami 11 Maret lalu mengakibatkan warga Jepang harus waspada dan was-was terhadap ancaman reaktor nuklir yang mereka miliki. PLN Jepang, Tokyo Electric Power Company (TEPCO) segera membuat akun Twitter untuk meng-update situasi pembangkit nuklir tersebut.

Akun tersebut sudah mempunyai hampir 190 ribu follower hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, padahal TEPCO baru mengirim tujuh tweet berbahasa Jepang.

Kerusakan pembangkit nuklir tersebut tidak saja membuat khawatir bangsa Jepang, tapi juga negara lain di seluruh dunia. Mereka khawatir akan kebocoran radiasi dan ledakan nuklir.

TEPCO mengatakan akan menggunakan akun Twitter tersebut untuk memberi tahu masyarakat bila terjadi pemadaman dan kebocoran radiasi. Tweet pertama isinya adalah tentang pemadaman di Tokyo. Pemerintah sudah melakukan pemadaman bergilir selama tiga jam untuk mengimbangi pasokan listrik di seluruh negeri.

Media sosial telah berperan penting pasca gempa bumi dan tsunami. Orang banyak menggunakan media sosial untuk menemukan keluarga dan kerabat yang hilang. Bahkan perdana menteri Jepang juga membuat akun Twitter berbahasa Inggris awal minggu ini.

Anda juga ingin mendapatkan update berita dari akun PLTN nuklir ini? Silahkan follow @OfficialTEPCO

(Berbagai sumber)

SHARE