Senjata Rahasia Melunturkan Lemak Bandel

0
73

.Siapa di antara kita yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk menurunkan berat badan, tapi timbangan tidak pernah menunjukkan keberhasilan? Jenuh dan putus asa, sudah pasti membayangi hari-hari. Plus sudah dapat dipastikan membuat tubuh proporsional jauh dari kenyataan.

“Tidak perlu jenuh, karena ada cara sederhana untuk membebaskan kita dari lemak membandel. Cukup dengan meningkatkan intensitas latihan yang sedang kita lakukan selama ini,” papar Bob Greene personal trainer dan exercise physiologist.

Greene yang sudah berhasil membuat Oprah Winfrey memiliki tubuh proporsional ini bercerita, kondisi stagnan tubuh biasanya terjadi ketika kita berhasil membuang lemak sebanyak 5-7,5 kg. Terlebih ketika teknik yang kita pilih lebih menekankan pada pembatasan kalori. Hasilnya, ketika tubuh berhasil mencapai titik optimal, penurunan berat badan tanpa olahraga tidak akan membuat lemak berkurang.

“Rumus dari saya adalah 50:50 untuk mengurangi kalori dan olahraga.” Jenis olahraganya pun tidak perlu yang terlalu memakan waktu atau biaya, cukup dengan berjalan kaki. Tapi lengkapi aktivitas fisik ini dengan latihan kardio, Dengan begini kita akan tetap segar dan membentuk otot baru sambil membakar kalori lebih banyak.

Namun Greene mengingatkan agar kita selalu memantau jumlah makanan yang masuk ke dalam mulut. Itu artinya kita harus tetap sadar ketika berbagai makanan disajikan di depan mata, termasuk camilan-camilan kecil yang menggoda selera.

Agar kita tetap waspada coba catat setiap makanan yang kita makan dalam My Food Diary.

(berbagai sumber)

SHARE