Totti Selamatkan Roma

0
63

.Kapten AS Roma menyamakan kedudukan setelah tertinggal terlebih dahulu saat laga tandang melawan Fiorentina di Artemio Franchi, 20 Maret, kemarin.

Adrian Mutu berhasil menempatkan bola ke dalam gawang Roma melalui tendangan dari sisi kiri dalam kotak. Tapi enam menit kemudian, menit ke-27, Totti menyamakan kedudukan melalui titik putih, karena pelanggaran yang dilakukan G.Comotto terhadap Riise.

Tidak butuh waktu lama bagi tim tuan rumah untuk membuat gol kedua. Hanya tujuh menit setelah gol Totti, Alessandro Gamberini berhasil memanfaatkan bola liar untuk dirubahnya melalui gol dari tengah kotak pertahanan Roma.

Sebelum turun minum, hampir saja sundulan Adrian Mutu menembus kembali gawang Roma, tapi mistar gawang menyelamatkan Roma kali ini.

Roma menunjukkan determinasinya untuk menang. Serangan yang dibangun di menit 52, berbuah gol. John Arne Riise yang melihat Totti tanpa kawalan memberikan umpan silang ke daerah pertahanan lawan, dan disambar Totti dengan tendangan indah melewati penjagaan Boruc.

Skor 2-2, tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Roma tetap di peringkat enam, AC Milan masih kokoh di puncak dengan 62, disusul Inter dengan 60, kemudian yang ketiga Napoli dengan 59 dan Udinese 56 serta Lazio 54.

Sedangkan hasil pertandingan lainnya yang juga berlangsung di laga ke-30 ini adalah:

Minggu, 20 Maret 2011
Bari 1-2 Chievo Verona
Bologna 1-1 Genoa
Inter Milan 1-0 Lecce
Juventus 2-1 Brescia
Sampdoria 0-1 Parma
Udinese 2-0 Catania
Napoli 2-1 Cagliari

Sabtu, 19 Maret 2011
Lazio 1-0 Cesena
Palermo 1-0 AC Milan

(Berbagai sumber)

SHARE