Jangan Kritik Perempuan Tentang Ini!

0
60

.Laki-laki tidak akan pernah bisa menyamai sensitifitas perasaan seorang perempuan. Bagai berkulit badak, keras dan tebal, perasaan lelaki tidak peka. Banyak pria yang suka berkata apa adanya dengan logika dan obyektifitas. Ada beberapa hal yang tidak boleh Anda kritik pada perempuan. Hal ini harus sedikit direm, bila Anda tidak ingin membangunkan ‘macan’ ganas…

Berat Badan

Bagaimana pun bentuk tubuh pasangan sekarang, jangan sekali-sekali Anda mengkritik berat badannya. Hindari topik mengenai berat badan. Katakan saja, ia tetap terlihat cantik di mata Anda. Untuk mengurangi beban kebohongan, bisa juga dengan halus berujar, “Aku melihat seseorang tidak hanya dari segi fisik saja. Aku lebih mementingkan kualitas kepribadian dan hatinya.” Ya, mungkin pasangan memang gendut, tapi tidak apa selama dia baik hati dan tidak menyakiti perasaan Anda.

Make-Up

Sejelek apapun dandanan di wajahnya, Anda tidak akan pernah bisa menyainginya. Apa hak Anda mengkritik dan menilai sesuatu, bila Anda sama sekali tidak mengetahui apapun mengenai hal tersebut? Bila Anda tidak suka dengan make-up yang dia lakukan, lebih baik mengutarakan betapa Anda lebih menyukai perempuan berwajah natural polos tanpa make-up, dibanding menghina dandanannya yang terlalu tebal dan norak. Cakaran perempuan yang mendarat di wajah Anda tentu akan sangat menyakitkan..hii!

Fashion

Meskipun Anda memiliki kapasitas yang jauh lebih mumpuni dalam fesyen dibanding dirinya, ada baiknya Anda tidak mengeluarkan komentar pedas bila pasangan sedang berpenampilan asal-asalan. Harga diri perempuan akan sangat jatuh bila seorang laki-laki – terlebih kekasihnya sendiri – mengatakan bahwa penampilannya sangat buruk! Seperti halnya modifikasi kendaraan bagi laki-laki, fesyen adalah ego perempuan yang seharusnya menjadi kebanggaan di depan lawan jenis, bukan untuk dijatuhkan.

Mood

Menjauhlah darinya, bila ia sedang mengalami PMS (premenstrual syndrome) atau menstruasi. Bila Anda sedang berada di dekatnya dan mendapati emosi atau mood-nya sedang tidak stabil, lebih baik diam saja. Menanyai atau bersikap sok tahu mengenai alasan dirinya marah-marah atau tiba-tiba sedih sama saja dengan memicu perang ketiga.

Perempuan bagaikan bom waktu yang kapan saja bisa meledak, bila Anda tidak tahu bagaimana seharusnya menyaring pendapat Anda mengenai dirinya dalam hal-hal tertentu.

(Berbagai sumber)

SHARE