Lekukan Kursi Modern Verner Panton

0
70

.Untuk Anda yang menginginkan desain unik pada rumah, maka dua kursi unik karya Verner Panton ini bisa Anda tambahkan ke dalam rumah sebagai dekorasi menawan.

Kursi Kerucut

Kursi kerucut karya desainer handal, Verner Panton, ini terkenal akan siluetnya yang berbentuk dan warnanya yang tajam. Awalnya, kursi tersebut didesain khusus untuk restoran Danish [ada 1956. Kini, kursi kerucut banyak digunakan di bar-bar, lounge, lobi hotel, dan ruang konferensi. Kursi ini akan sangat menonjol bila digunakan di dalam sebuah lounge atau kantor, karena putaran yang dimiliki dan sandarannya sangat tinggi. Cocok untuk Anda yang merasa sebagai raja, ratu, atau pemimpin. Kursi asli berlisensi dengan nama desainer dibubuhkan pada body kursi akan laku terjual seharga US$ 2.300, sedang kursi replikanya bisa didapatkan dengan harga US$ 800.

Kursi Bentuk S

Masih muncul dari kejeniusan Verner Panton, kursi S pun lahir pada 1967. Kursi klasik ini memenangkan penghargaan, lho! Kursi ini sangat dikenal di kalangan pecinta desain modern. Awalnya, Panton hanya membentuk sebuah kursi sebuah plastik sederhana, kemudian ia mendesain kursi serupa huruf S untuk memenuhi permintaan akan adanya bentuk lekukan dan lengkungan yang eye-catching. ‘Panton S’ dapat digunakan di berbagai rumah dengan beragam style, di ruang makan ataupun kantor. Aksen klasiknya menyeimbangkan dan menyempurnakan ‘licinnya’ lekukan modern kursi tersebut. Kursi asli dijual seharga US$ 260, sedang replika sudah bisa dibeli ‘hanya’ dengan US$ 180. Mungkinkah ‘S’ berarti ‘seksi’?

Bisa dilihat, bahwa Panton lebih menyuakai desin berlekuk dibanding garis-garis tegas dan lancip.

(Berbagai sumber)

SHARE