Si Kecil yang Menurunkan Kolesterol

0
36

.Kolesterol tinggi merupakan pemicu berbagai penyakit. Masalah ini tidak hanya dialami oleh orang bertubuh gemuk, tetapi juga bisa terjadi pada mereka yang berbadan langsing. Ini bukti bahwa kolesterol dapat menyerang siapa saja tak peduli usia.

Tetapi jangan khawatir, Anda dapat mencegah naiknya kadar kolesterol atau menurunkan tingkat kolesterol dengan mudah. Kuncinya, jalanilah pola hidup sehat. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi kacang-kacangan, seperti kacang kedelai, kacang merah dan kacang hijau.

Manfaat kacang-kacangan ini diketahui setelah dilakukan penelitian terhadap 583 pria dan wanita berusia 19-86 tahun. Orang yang makan rata-rata 67 gram kacang per hari, setelah diamati terus menerus, menunjukkan tingkat kolesterol mereka menurun, seperti dikutip dari Daily Mail.

Penelitian yang dipimpin Dr Joan Sabate dari Loma Linda University, California, itu juga menemukan bahwa kacang-kacangan juga bermanfaat untuk mengurangi risiko diabetes tipe 2. Walau kacang-kacangan memiliki kandungan lemak tinggi, tidak selalu membuat orang gemuk.

Itu sebabnya, peningkatan konsumsi kacang sebagai bagian dari diet sangat dianjurkan. Anda bisa menjadikan bubur kacang-kacangan sebagai variasi sarapan pagi.

(berbagai sumber)

SHARE