Tablet ASUS Dijual Minggu Ini

0
59

.Asustek Computer akan segera menjual komputer tablet pertamanya yang menggunakan Android Honeycomb. Tablet ini pertama kali diperkenalkan saat acara Consumer Electronic Show 2011 (CES) lalu. Tablet Eee Pad Transformer, begitu namanya, mempunyai layar sentuh 10.1 inci dan sudah bisa dipesan sejak hari Jumat kemarin. Eee Pad Transformer akan dijual pertama kali di Taiwan dan kemudian disusul ke negara-negara lain.

Menurut Helen Chiang, manajer riset IDC di Taiwan menjelaskan bahwa Asus menggunakan OS Honeycomb dengan harapan bisa bekerja lebih cepat dan memiliki resolusi lebih baik. Pabrikan lain pun akan menggunakan Android 3.0 di akhir Maret nanti dan sistem yang lebih lama akan disingkirkan.

Tablet ini juga memungkinkan pengguna mengubah tablet menjadi netbook dengan memasang sebuah keyboard. Bila papan ketik dipasang, maka fungsinya pun menjadi netbook. Papan ketik ini juga menambahkan daya baterai ke tablet hingga 8 jam. Jadi total 16 jam, jauh lebih irit bila menggunakan keyboard.

Tablet ini memakai memori 16GB atau 3GB. Di dalamnya ada prosesor Nvidia Tegra 2 dual-core, 2 port USB 2.0 dan slot kartu microSD. Tablet ini dijual dengan harga antara US$399 dan US$699.

(Berbagai sumber)

SHARE