Tie a Bow

0
37

.Mungkin Anda bisa berargumentasi bahwa dasi kupu-kupu adalah dekorasi fashion yang mengingatkan Anda pada aksesoris anak laki-laki. Namun lihatlah semangat pemberontakan yang ditunjukkannya, yang membuatnya spesial dan membuat Anda terlihat berbeda dari para karyawan kantoran. Dan jangan salah, dekorasi ini tidak untuk lelaki yang berhati lemah. Setidaknya begitulah menurut asal-usul sejarah.

Selama pecah perang Franco-Prussian di abad 17, para prajurit bayaran dari Kroasia menunjukkan pengabdiannya kepada Raja Luis XIV dengan 2 cara; yaitu maju ke medan laga dan melawan para prajurit Prusia, serta memperkenalkan dasi kupu-kupu pada orang Prancis yang terkenal modis.

Awalnya para tentara bayaran dari Kroasia ini menggunakan syal di leher untuk menopang kerah kemeja mereka. Dengan cepat teknik kepraktisan ini berubah menjadi sesuatu yang fashionable setelah Raja Luis XIV dan para bangsawan kelas atas mengadopsi penggunaan aksesoris ini dan menjadikannya sebagai dekorasi tambahan untuk gaya mewah mereka. Waktu itu orang Prancis menyebut benda ini dengan nama cravat, diangkat dari kata yang biasa mereka gunakan untuk menyebut bangsa Kroasia.

Meskipun tak ada yang tahu secara pasti bagaimana kisah si cravat hingga akhirnya berevolusi menjadi (dasi dan) dasi kupu-kupu, namun yang pasti selama berabad-abad dasi kupu-kupu telah menjadi sebuah fashion statement, sebuah simbol kekayaan dan kecanggihan berkat penyelenggaraan berbagai acara ramah-tamah yang mengharuskan para undangan datang dengan berseragam black tie. And today, it’s the most stylish and trendy tie.

Untuk bisa ikut merayakan selebrasi si dasi, pastikan Anda memilih dasi dengan warna yang cenderung gelap dan kombinasikan dengan warna kemeja dan penampilan yang sederhana. Untuk hasil yang maksimal, jadikan dasi kupu-kupu Anda sebagai pasangan sempurna bagi kemeja oxford Anda (berikan sentuhan akhir dengan jaket denim dan chinos) atau kemeja putih sederhana yang dipadukan dengan denim gelap pembungkus kaki Anda. Dan Anda pun akan terlihat semakin mempesona.

(Berbagai sumber)

SHARE