Vedder Ber-ukulele Ria

0
43

.Setelah hanya menjadi perbincangan panas dan gosip belaka, akhirnya keluar juga informasi resmi mengenai album solo Eddie Vedder. Album terbaru sekaligus album solo kedua Vedder, Ukulele Songs, akan dirilis 31 Mei disertai sebuah DVD show solo Vedder berjudul “Water On The Road.”

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman billboard, album Ukulele Song ini menampilkan beberapa lagu yang ditulis Vedder dan pertama kali dibawakan live tapi tidak pernah dirilis sekitar 10 tahun yang lalu. Termasuk juga di dalamnya lagu Pearl Jam, “Can’t Keep” dalam versi ukulele, serta menghadirkan dua vokalis tamu, Glen Hansard di lagu cover “Sleepless Nights” milik The Everly Brothers dan Cat Power di lagu “Tonight You Belong To Me.” Lagu “Longing To Belong”  yang ditulis oleh Vedder menjadi single utama album ini dan sudah tersedia dalam bentuk digital mulai senin kemarin.

Sedangkan DVD konser “Water On The Road”  menampilkan Vedder membawakan lagu-lagu Pearl JAM serta memainkan lagu-lagu dengan ukulele, beberapa lagu cover version dan dari album soundtrack “Into The Wild”. Semua diambil dari konser solo Vedder di Washington D.C. pada 16 sampai 17 Agustus 2008. DVD ini disutradarai oleh Christoph Green dan Brendan Canty.

Tahun ini merupakan tahun tersibuk bagi Pearl Jam dan masing-masing personelnya. Untuk berita sebelumnya bisa dibaca disini

(berbagai sumber)

SHARE