Gaul Dengan Piercing Boleh, Asal Steril

0
55

.Untuk menambah kepercayaan diri dan demi kepentingan penampilan, banyak remaja membolongi bagian tubuh tertentu dan melakukan piercing di sana. Waspadai hal ini. Meski banyak kasus tidak bermasalah, piercing sebenarnya bisa menimbulkan masalah serius.

Mayoritas anak pasti akan langsung melakukan piercing di sembarang tempat. Kios-kios pinggir jalan, toko-toko di mall, atau di butik. Meski para pegawai di sana sudah terlatih dan terbiasa untuk melakukan piercing, tetap saja jarum dan piercing yang digunakan tidak akan steril.

Cairan antiseptik yang dioleskan pada kulit dan di piercing tidak akan cukup menghilangkan dan membunuh kuman. Saat jarum dan piercing ditembakkan ke kulit, telinga misalnya, hal ini akan membawa dan mengundang baketia datang melewati luka yang terbuka. Bagai proses pembenihan, bakteri-bakteri tersebut akan dengan ganasnya memakan tulang rawan dan daging di sekitarnya.

Selain itu, infeksi yang disebabkan piercing akan menyebabkan pembengkakan pada bibir, telinga, dan daerah-daerah yang di-piercing. Antarkan sang buah hati ke dokter untuk melakukan piercing. Sterilisasi yang baik dan benar hanya dapat dilakukan oleh dokter ahli.

(Berbagai sumber)

SHARE